Honor Manggung Shakira di Final Copa America: Setara 10.000 Kali UMR Semarang, Padahal Cuma Nyanyi 7 Menit
Shakira menjadi penyanyi Halftime Show Copa America 2024 (Instagram/shakira)
15:42
15 Juli 2024

Honor Manggung Shakira di Final Copa America: Setara 10.000 Kali UMR Semarang, Padahal Cuma Nyanyi 7 Menit

Shakira ikut meramaikan Final Copa America 2024 antara Argentina vs Colombia. Penyanyi latin asal Colombia ini tampil perdana di acara Halftime Show Copa America di pertandingan di Hard Rock Stadium Miami, Florida, Amerika Serikat pada Senin (15/7/2024) waktu Indonesia.

Dalam penampilannya, mantan kekasih Gerard Pique ini membawakan 3 lagu untuk menghibur penonton di stadion. Ketiga lagu ini adalah "Te felicito / TQG", "Hips Don't Lie" dan "Puntería".

Shakira sendiri hanya tampil selama 7 menit di babak jeda pertandingan Argentina melawan Colombia. Namun menariknya, ibu dua anak ini dibayar dengan nominal fantastis dari pihak penyelenggara Copa America, CONMEBOL.

Konon Shakira diduga mendapatkan bayaran sebesar USD2 juta, atau jika dirupiahkan sekitar Rp32,3 miliar. Bayaran Shakira tersebut rupanya setara 10.000 kali UMR Kota Semarang, yakni sebesar Rp3,2 juta per bulan.

Baca Juga: Detik-Detik Shakira Amirah CoC Singgung 'Anak Autis' Saat Live Ramai Dikritik

Shakira menjadi penyanyi Halftime Show Copa America 2024 (Instagram/shakira)Shakira menjadi penyanyi Halftime Show Copa America 2024 (Instagram/shakira)

Meski ikut memberikan dukungan untuk negaranya, nyatanya penampilan Shakira di Copa America turut menuai kontroversi. Salah satunya terkait besarnya uang yang harus dirogoh CONMEBOL untuk membayar Shakira yang hanya tampil 7 menit.

Sebagai informasi, babak Halftime Show adalah program baru Copa America yang dilakukan tahun ini. Pada gelaran Copa America tahun-tahun sebelumnya, pihak CONMEBOL tidak pernah mengadakan sesi Halftime Show.

Diduga acara Halftime Show ini dilakukan karena tuan rumah Copa America 2024 berada di Amerika Serikat (AS). Selain itu, acara ini juga diduga berniat meniru Super Bowl ala AS yang digelar dengan Halftime Show.

Sementara itu, berdasarkan Celebrity Net Worth, kekayaan Shakira pada 2024 diperkirakan mencapai $300 juta, atau jika dirupiahkan menjadi Rp4.851.000.000.000 atau Rp4,8 triliun.

Shakira menjadi penyanyi Halftime Show Copa America 2024 (Instagram/shakira)Shakira menjadi penyanyi Halftime Show Copa America 2024 (Instagram/shakira)

Nominal itu dinilai wajar, mengingat Shakira sekarang sukses menjadi penyanyi Latin dengan penghargaan terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Profil Lautaro Martinez, Si Banteng yang Sabet Gelar Top Skor dan Bawa Argentina Juara Copa America 2024

Sebelumnya, sosok Shakira sempat berurusan dengan hukum. Ini setelah Shakira diduga menggelapkan pajak ke pemerintah Spanyol. Kala itu, ancaman 8 tahun penjara mengintai Shakira yang memang tinggal di Spanyol bersama kekasihnya, Gerard Pique.

Beruntung, kasus dugaan penggelapan pajak Shakira itu dihentikan di pengadilan. Shakira pun terbukti tidak bersalah.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #honor #manggung #shakira #final #copa #america #setara #10000 #kali #semarang #padahal #cuma #nyanyi #menit

KOMENTAR