Nikita Willy Ungkap Alasan Jadwal Baby Issa Tak Boleh Diganggu Gugat, Manfaatnya Besar untuk Tumbuh Kembang?
Nikita Willy dan Baby Issa. [Instagram]
05:39
19 Januari 2024

Nikita Willy Ungkap Alasan Jadwal Baby Issa Tak Boleh Diganggu Gugat, Manfaatnya Besar untuk Tumbuh Kembang?

Gaya pengasuhan atau parenting Nikita Willy kerap menuai perhatian masyarakat, terutama para ibu. Baru-baru ini, istri Indra Priawan itu menyebut betapa pentingnya schedule atau jadwal untuk sang putra, Issa Xander Djokosoetono. 

Karenanya, meski saat ini Baby Issa sudah aktif membintangi sejumlah iklan atau bekerjasama dengan beberapa brand, Nikita Willy tetap memprioritaskan jadwal buah hatinya yang menurutnya tak bisa diganggu gugat.

Menurut Niki, sapaan akrabnya, mematuhi jadwal anak bisa sangat bermanfaat tak hanya untuk mereka, tapi juga orangtuanya. Sehingga ia akan mematuhi kapan waktunya sang anak harus tidur, makan atau bahkan menikmati snack.

"Issa itu nggak bisa aku ganggu gugat sleep schedule-nya. Berkali-kali aku selalu mention kalau schedule anak. Itu penting banget dan itu bermanfaat banget buat anak dan buat kita juga sebagai orangtua," ucapnya seperti dikutip akun TikTok @niki.indra, Kamis (18/1/2024).

Untuk itu, Niki selalu menekankan pihak yang ingin bekerjasama dengannya dan Issa untuk selalu mematuhi hal tersebut. Dengan begitu, sang putra bisa merasa lebih tenang dan tak rewel juga.

"Jadi kita tahu schedule anak tuh kayak gimana dan bermanfaat juga kalau misalnya kita ajak anak beraktivitas. Salah satunya untuk syuting jadi kita tahu schedulenya. Jam makannya jam berapa. Tidur siangnya jam berapa dan kita nggak bisa ganggu gugat schedule nya mereka," tambah dia lagi.

Wanita 29 tahun itu juga menyebut jika dirinya juga tak mau sang putra diburu-buru saat tengah beraktivitas. Karena itu biasanya ia akan memberitahu bagaimana jadwal Issa sehari-hari kepada pihak yang ingin bekerjasama.

Jika tak bisa menunggu sang anak tidur atau harus break sebentar untuk menunggu Issa untuk makan, ia mempersilahkan untuk mencari talent lainnya. 

Namun untungnya kata Niki, selama ini dirinya bekerjasama dengan brand yang mengerti tentang prioritasnya ini. Sehingga tak pernah muncul masalah.

"Terus makan siangnya juga nggak bisa diburu-buruin karena kita udah tahu dan kita udah kasih tau client. Oke schedule Issa tuh hari ini kayak gini, kalau misalnya mau ikutin schedule Issa yauda. Kalau ga ya mungkin cari talent lain gitu," pungkasnya.

Jadwal harian sendiri berhubungan dengan rutinitas anak yang konsisten. Hal tersebut memang sudah bisa dibiasakan sejak mereka bayi karena memiliki sejumlah manfaat. Apa saja? Berikut yang dirangkum dari Parents.

Potret Indra Priawan Suami Nikita Willy yang Mirip Oppa Korea Saat Syuting Iklan. (YouTube Nikita Willy Official)Potret Indra Priawan Suami Nikita Willy yang Mirip Oppa Korea Saat Syuting Iklan. (YouTube Nikita Willy Official)

1. Mengembangkan kepercayaan diri

Manfaat menetapkan rutinitas harian untuk balita yang pertama yaitu mengembangkan kepercayaan diri.

Ketika anak mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya dalam jadwal, mereka akan merasa lebih nyaman dan percaya diri.

2. Memudahkan tidur

Manfaat menetapkan rutinitas harian untuk balita yang kedua yaitu memudahkan tidur. Balita dengan jadwal malam yang konsisten cenderung lebih mudah tertidur dan tidur lebih lama daripada balita yang tidak memiliki rutinitas malam yang teratur. Setelah anak terbiasa dengan urutan peristiwa tertentu, mereka akan lebih cepat tenang dan siap untuk tertidur.

3. Membuat anak lebih fleksibel

Manfaat menetapkan rutinitas harian untuk balita yang ketiga yaitu membuat anak lebih fleksibel. Melalui rutinitas, anak akan lebih mampu beradaptasi dengan perubahan mendadak, seperti saat Anda meninggalkan mereka di malam hari atau mereka harus bermalam di rumah nenek.

Balita yang memiliki rutinitas juga cenderung lebih baik dalam menyesuaikan diri dengan berbagai situasi pemicu stres seperti pindah rumah atau kelahiran adik baru.

4. Menjadikan anak lebih santai

Manfaat menetapkan rutinitas harian untuk balita yang keempat yaitu menjadikan anak lebih santai. Umumnya, anak sering rewel ketika mereka lelah atau lapar. Namun, jadwal yang teratur dapat membuat anak menjadi lebih santai dan tentu saja ceria.

5. Memudahkan Anda menjalani hari

Manfaat menetapkan rutinitas harian untuk balita yang kelima yaitu memudahkan Anda menjalani hari. Dengan menetapkan rutinitas, Anda akan tahu apa yang diharapkan dari hari Anda dan kapan harus mengantisipasi jeda berikutnya dari pengasuhan.

Konsistensi semacam itu juga dapat memudahkan Anda menghadapi saat-saat yang lebih menantang atau saat-saat ketika Anda merasa lelah.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #nikita #willy #ungkap #alasan #jadwal #baby #issa #boleh #diganggu #gugat #manfaatnya #besar #untuk #tumbuh #kembang

KOMENTAR