Teddy Syach Tegas Tak Mau Ikut Campur Konflik Attalarik-Tsania: Kita Dididik Tak Boleh Mengurusi Saudara
Koalse foto Teddy Syach dan Attalarik Syach. [Instagram]
18:30
11 Juli 2024

Teddy Syach Tegas Tak Mau Ikut Campur Konflik Attalarik-Tsania: Kita Dididik Tak Boleh Mengurusi Saudara

Permasalahan rumah tangga yang dihadapi Attalarik Syach dan Tsania Marwa ternyata juga sampai di telinga saudaranya yakni Teddy Syach. Namun, suami almarhumah Rina Gunawan ini mengaku tak ingin mencampuri urusan tersebut.

Hal ini terungkap ketika Teddy Syach dan istri barunya yakni Anne Kurniasih menjadi bintang tamu podcast Alvin in Love.

Teddy Syach mengaku tak bisa berbuat banyak terkait kasus alot yang dihadapi Attalarik Syach yaitu berebut hak asuh anak dengan Tsania Marwa.

"Saya cuma komen satu dua kata 'kuat yah'," kata Teddy Syach dikutip Suara.com pada Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Sulit Ketemu Anak Pasca Cerai, Nasib Tsania Marwa Disamakan dengan Maia Estianty

Teddy Syach menganggap permasalahan itu merupakan urusan pribadi masing-masing karena sudah berumah tangga. Ia memiliki prinsip bahwa meski bersaudara, Teddy tak berhak mencampuri urusan masalah Attalarik.

"Karena kita dididik dalam keluarga kita nggak boleh mengurusi saudara. Kita diam selama tidak mengganggu ibu kita tidak akan pernah ikut campur," ujar Teddy.

Aktor 49 tahun ini mengaku tak mengetahui persis seperti apa sosok saudaranya karena sudah berumah tangga sendiri-sendiri sehingga ia tak berhak menghakimi.

"Kita tidak tinggal bareng sama kamu, kita tidak, tidur bareng, kita tidak 24 jam bersama, kita tidak tahu perilakumu sesungguhnya seperti apa," ungkap Teddy Syach.

"Meskipun kamu saudara sendiri, saya tidak berhak menilai kamu," lanjutnya.

Baca Juga: Ternyata karena Sikap Atalarik yang Begini Buat Tsania Marwa Putuskan Bercerai

Menurutnya, yang bisa Teddy Syach lakukan sejauh ini hanya menyemangati saudaranya atas masalah yang menimpa. Apalagi permasalahan tersebut menyangkut masa depan anak-anak.

"Jadi apapun yang mendera kamu selama ini kita abstain. Tapi kita cuma bilang bagaimana cara menydahinya biar cepet ya paling nggak menguatkan karena masih ada anak kecil-kecil kan," kata Teddy.

Ayah dua anak ini mengkhawatirkan keadaan anak-anak saudaranya yang akan menerima dampak dari konflik tersebut.

"Karena yang kita pentingkan anak, apa pendidikan yang kita berikan, sifat dan sikap seperti apa yang kita berikan karena itu kan PR buat kita sebagai orang tua," pungkas Teddy Syach.

Diketahui, Attalarik Syach dan Tsania Marwa masih berkonflik setelah perceraian mereka yang diputus pada tahun 2017 lalu.

Tujuh tahun berlalu, konflik di antara dua pesinetron ini masih berjalan lantaran Attalarik membawa dua anak mereka yang masih di bawah umur meski pengadilan menjatuhkan hak asuh kepada Tsania Marwa. Artis tersebut bahkan tak diizinkan bertemu dengan anak-anaknya hingga kini.

Menghadapi ketidakadilan itu, Tsania Marwa terus memperjuangkan hak asuhnya. Ia mengajak pihak Pengadilan Agama Cibinong dan KPAI untuk menjemput anak-anaknya dari rumah Attalarik di tahun 2021 lalu namun gagal.

Terakhir, wanita 33 tahun ini sampai menceritakan kisah tersebut di hadapan majelis hakim Mahkamah Konstitusi sebagai saksi dalam sidang uji Kitab Undang-Undang Hukum Pidana 1946 (KUHP 1946) pada Maret 2024.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #teddy #syach #tegas #ikut #campur #konflik #attalarik #tsania #kita #dididik #boleh #mengurusi #saudara

KOMENTAR