Ngaku Sudah Terjun ke Politik Sejak 2018, Seperti Apa Karier Politik Marshel Widianto?
Komika Marshel Widianto (Instagram/marshel_widianto)
10:30
10 Juli 2024

Ngaku Sudah Terjun ke Politik Sejak 2018, Seperti Apa Karier Politik Marshel Widianto?

Sosok komika Marshel Widianto kian ramai diperbincangkan oleh publik setelah ia diusung Partai Gerindra untuk maju dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel), sebagai bakal calon wakil wali kota.

Ia diusung oleh Partai Gerindra untuk mendampingi salah satu kadernya, Ahmad Riza Patria yang menjadi bakal calon wali kota Tangsel.

Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, duet Ariza-Marshel telah dapat dukungan dari sejumlah partai politik.

“Bukan cuma komunikasi, kita sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Didukung Raffi Ahmad karena Jujur, Padahal Marshel Widianto Pernah Ketahuan Bohongi Desta

Namun keputusan Marshel terjun ke dunia politik menuai kontroversi. Sejumlah artis seperti Nikita Mirzani dan Pandji Pragiwaksono mulai angkat bicara.

Nikita Mirzani mengungkap borok Marshel di masa lalu. Menurutnya, komika itu adalah sosok orang yang tak bisa memegang komitmen pada pekerjaan.

Sementara Pandji seakan meragukan kapasitas dan kemampuan Marshel dalam dunia politik. Ia bahkan meminta Partai Gerindra untuk berpikir ulang dalam pencalonan pria berambut keriting itu.

Komentar Nikita dan Pandji itu seakan memancing warganet untuk turut melontarkan pendapat, kritik hingga kecaman atas majunya Marshel di Pilwalkot Tangsel.

Setelah beberapa waktu pro dan kontra dirinya merebak di masyarakat, Marshel akhirnya tampil ke publik dan angkat bicara.

Baca Juga: Maju Pilkada Tangsel, Publik Percaya Ketulusan Marshel Widianto, Tapi Tidak dengan Kemampuannya

Ia merespons kegaduhan yang muncul di media sosial. Salah satu yang ia tanggapi adalah komentar miring yang meragukan kemampuannya dalam berpolitik.

Dengan tegas, Marshel mengatakan kalau dirinya telah belajar berpolitik sejak 2018, ketika bergabung dengan organisasi sayap Partai Gerindra, yakni Satria atau Satuan Relawan Indonesia Raya.

"Sebenarnya saya itu sudah lama di politik. Saya sudah lama gabung di sayap-sayap Partai Gerindra, sudah dari 2018," kata Marshel Widianto, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Oleh karena itu, Marshel mengaku percaya diri untuk turut meramaikan Pilwalkot Tangsel, terlebih ketika dipasangkan dengan Ahmad Riza Patria sebagai calon wali kota, yang telah berpengalaman di dunia politik..

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #ngaku #sudah #terjun #politik #sejak #2018 #seperti #karier #politik #marshel #widianto

KOMENTAR