Rekomendasi Restoran di Jakarta Pusat: Tempat Ngumpulnya Makanan Asia Jadi Satu
Rekomendasi Restoran di Jakarta Pusat: Tempat Ngumpulnya Makanan Asia Jadi Satu. (Suara.com/Dini Afrianti)
19:24
5 Juli 2024

Rekomendasi Restoran di Jakarta Pusat: Tempat Ngumpulnya Makanan Asia Jadi Satu

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang sedang mencari restoran fusion berisi makanan seluruh Asia, East Quarter bisa jadi pilihan. Tak main-main, hidangan khas Korea, Jepang, Vietnam, Thailand, Malaysia, hingga Singapura tersedia di restoran yang terletak Lower Ground (LG) East Mall Grand Indonesia.

Perkumpulan makanan Asia di East Quarter ini akan memberikan pengunjung memperoleh pengalaman kuliner Pan Asian. Uniknya, karena beberapa makanan mengusung konsep fusion alias perpaduan rasa dua daerah atau negara, maka cenderung memanfaatkan bahan lokal.

Namun para chef East Quarter memastikan jika menu masakan terbuat dari bahan terbaik. Bahkan karena menu masakan fusion, maka rasa makanan yang dihadirkan cenderung unik dan beda daripada biasanya.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Pusat: Tempat Ngumpulnya Makanan Asia Jadi Satu. (Suara.com/Dini Afrianti)Rekomendasi Restoran di Jakarta Pusat: Tempat Ngumpulnya Makanan Asia Jadi Satu. (Suara.com/Dini Afrianti)

"Kami juga memberikan sentuhan modern dalam penyajian makanan, dengan perhatian khusus pada food plating untuk menghadirkan estetika yang menawan” ujar Head of Marketing dari East Quarter, Hartono Moe ditemui awak media di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mahasiswa Perhotelan, Ini Rahasia Dilirik Industri Tanpa Harus Punya CV Tebal

Meski 30 persen menu yang dihadirkan cenderung fusion, tapi makanan disajikan dengan cara unik dan tidak menghilangkan cita rasa asli.

Dari mulai masakan Korea yang berani, menu makanan Jepang yang elegan, kelezatan bumbu Vietnam yang segar, dan aroma kaya dari masakan Thailand yang eksotis, menu dengan dengan pengaruh masakan peranakan dan berbagai negara Asia lainnya.

"East Quarter ingin menekankan nilai yang unik bagi pengunjung. Hidangan Asia favorit semua orang dapat diangkat dan dipadukan dengan elemen-elemen Asia lainnya untuk menciptakan cita rasa unik. Ini untuk menjadikan setiap menu makanan dan minuman di sini memiliki identitas yang berbeda dari restoran lain,” papar Hartono.

Beberapa menu yang sebaiknya tidak dilewatkan saat berkunjung di jajaran makanan pembuka atau appetizer yaitu tuna tartar karena perpaduan kerupuk pangsit, tuna segar hingga saus lemon gochujang yang menyegarkan akan membuat sensasi unik dan sangat cocok untuk merangsang nafsu makan.

Lalu di jajaran main course atau menu makan utama yaitu LA galbi, karena terbuat dari daging short ribs yang dipanggang, dan disajikan bersama apple ssamjang and burnt scllion chimchurri.

Baca Juga: Imbas Pemkot Jaksel Lelet Sidak, Warga Kini Sebut 2 Restoran di Melawai Bagian Cagar Budaya

Terakhir, rekomendasi makanan penutup atau dessert terbaik yaitu Bubur Sumsum Panna Cotta yang membuat penikmat kuliner akan merasakan sensasi nostalgia. Apalagi rasa manis yang pas dan tidak berlebihan pada menu ini akan membuat penikmatnya terpuaskan.

Buat yang tertarik menjajal berbagai makanan Asia yang disajikan secara fusion ini, East Quarter buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #rekomendasi #restoran #jakarta #pusat #tempat #ngumpulnya #makanan #asia #jadi #satu

KOMENTAR