Dilamar Azriel Hermansyah, Ini Syarat Mutlak Sarah Menzel Jika Mau Mualaf
Usia Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel (IG/@ssarah_menzel)
14:15
3 Juli 2024

Dilamar Azriel Hermansyah, Ini Syarat Mutlak Sarah Menzel Jika Mau Mualaf

Tinggal selangkah lagi Azriel Hermansyah akan membawa kekasihnya, Sarah Menzel, ke atas pelaminan. Anak bungsu Anang Hermansyah dan Kris Dayanti itu melamar Sarah Menzel di acara dinner keluarga pada Kamis (27/6/2024).

Sarah pun menerima lamaran sang kekasih. Gadis blasteran Jerman-Bali itu bersedia dipinang Azriel setelah keduanya berpacaran sejak November 2020. Namun kabar gembira tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Pasalnya, Azriel dan Sarah menjalani hubungan beda agama.

Azriel merupakan seorang Muslim, sementara Sarah memeluk agama Hindu. Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat, bagaimana dengan pernikahan mereka nantinya?

Azriel Hermansyah bersama ibu dan kakak Sarah Menzel. (Instagram/luhde_menzel)Azriel Hermansyah bersama ibu dan kakak Sarah Menzel. (Instagram/luhde_menzel)

Hubungan antara Azriel dan Sarah mengingatkan kita pada kisah asmara anak komedian Sule, Rizky Febian dan kekasihnya, Mahalini. Kisah percintaan dua anak selebriti itu memiliki kesamaan, yakni sama-sama dijalani di atas perbedaan keyakinan.

Baca Juga: Nikah Tahun Depan, 6 Potret Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel usai Lamaran

Sama dengan Azriel, Rizky Febian juga seorang muslim. Dan serupa dengan Sarah Menzel, Mahalini juga berasal dari Bali dan memeluk agama Hindu.

Kini Rizky Febian dan Mahalini sudah menikah. Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu lantas memilih berpindah keyakinan ke Islam, mengikuti agama suaminya.

Dan sebelum resmi dipinang Rizky Febian pada Jumat (10/5/2024) lalu, ayah Mahalini, I Gede Suraharja, memberikan satu syarat pada putrinya jiha hendak pindah agama.

Menurut I Gede Suraharja, jika Mahalini ingin berpindah agama, maka keputusan itu harus datang dari hati, bukan karena paksaan atau permintaan Rizky Febian.

Lantas bagaimana dengan Sarah Menzel? Apakah ia juga akan mengikuti jejak Mahalini dengan berpindah keyakinan?

Baca Juga: Azriel Hermansyah Dibilang Pengangguran, Intip Kekayaan Sarah Menzel: Punya Hotel Berbintang

Kevin Menzel, kakak Sarah Menzel (Instagram/kvin_menzel)Kevin Menzel, kakak Sarah Menzel (Instagram/kvin_menzel)

Hingga kini hal itu belum diketahui pasti. Namun Sarah telah mendapatkan restu dari orang tuanya untuk menikah dengan Azriel.

Terkait dengan keyakinan, orang tua Sarah juga memberikan satu syarat pada putrinya, jika ingin berpindah agama.

Hal itu diungkapkan oleh Azriel Hermansyah ketika diundang dalam podcast di channel YouTube Denny Sumargo, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, orang tua Sarah memberikan satu syarat mutlak yang harus dipenuhi putrinya, jika ia memang ingin berpindah keyakinan.

"Tapi mamanya pernah bilang ke aku, 'tante sih nggak ada masalah misalkan nanti Sarah mau pindah, tante nggak apa-apa asalkan dari dia'," kata Azriel Hermansyah.

Serupa dengan orang tua Mahalini, orang tua Sarah juga mengizinkan anaknya pindah keyakinan, dengan syarat harus datang dari hatinya sendiri.

"Dia harus tanggung jawab sama agamanya. Jadi itu balik lagi ke aku," tandasnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dilamar #azriel #hermansyah #syarat #mutlak #sarah #menzel #jika #mualaf

KOMENTAR