Pantas Luwes Beri Nasihat Kepada Zahwa Massaid, Angelina Sondakh Telah Rawat Anak-Anak Reza Artamevia Sejak Balita
Potret Zahwa Massaid (Instagram/@zahwamassaid)
09:28
2 Juli 2024

Pantas Luwes Beri Nasihat Kepada Zahwa Massaid, Angelina Sondakh Telah Rawat Anak-Anak Reza Artamevia Sejak Balita

Hubungan Angelina Sondakh dengan anak-anak sambungnya terus tuai sorotan. Kali ini, hubungan Angelina Sondakh dengan Zahwa Massaid yang curi perhatian. Meski kakak Aaliyah Massaid itu tengah berada di Amerika Serikat rupanya Angelina Sondakh tetap intens berkomunikasi dengannya. 

Kedekatan antara Angelina Sondakh dan Zahwa tertuang dalam beragam kontennya di Keema Entertainment. Salah satunya diunggah pada Juli 2022 lalu. Saat itu, Zahwa tengah liburan di Indonesia. Anak kandung Reza Artamevia itu diketahui tinggal di Amerika Serikat untuk kuliah di Fashion Institute of Technology, New York. Dia sendiri telah menyelesaikan studinya pada 2023 lalu.

Pada momen konten kala itu, Angelina Sondakh memberikan nasihat kepada Zahwa agar tidak lupa menunaikan salat selama tinggal di Amerika.

"Semoga kalian menjadi anak yang soleh dan solehah. Jangan lupa salat!" kata Angie yang disambut dengan ciuman oleh Zahwa.

Baca Juga: Kalahkan Tim Thariq-Aaliyah, Fuji Dibanjiri Hadiah dari Fans sampai Bikin Asila Maisa Syok

Pesan Angelina Sondakh untuk anak tirinya yang tinggal di Amerika ini langsung dibanjiri dengan sanjungan dari publik.

Meski bukan ibu kandung, Angelina Sondakh memang telah akrab dengan anak-anak Reza Artamevia itu bahkan pernah mengasuh keduanya. Tak heran kalau mantan istri Adjie Massaid itu tak segan untuk memberikan nasihat. 

Saat jadi bintang tamu talkshow Feni Rose di televisi, Angelina Sondakh menceritakan momen dirinya saat mengasuh Aaliyah dan Zahwa ketika keduanya masih berusia 2 tahun dan 4 tahun. Dia mengaku telah bertemu dengan Aaliyah dan Zahwa sejak masih pacaran dengan Adjie Massaid.

"Jadi 2004 itu saya dan mas Adjie baru ketemu, saya memang minta pacarannya agak lama. Jadi bener-bener masuh kecil banget masih digendong," cerita Angelina Sondakh dikutip dari cuplikan video yang dibagikan akun TikTok @latvchannel. 

Hingga akhirnya Angelina Sondakh dan Adjie Massaid menikah pada Februari 2009. Pada saat itu, Adjie telah memiliki dua orang anak dari pernikahan pertamanya dengan Reza Artamevia, yakni Zahwa dan Aaliyah. Namun mereka resmi bercerai pada 2005 dan hak asuh anak jatuh kepada Adjie. 

Baca Juga: Cara Aaliyah Massaid Pakai Lipstik Jadi Perbincangan Netizen: Bisa-bisanya Kayak Gitu

Angelina Sondakh mengatakan kalau beberapa waktu sebelum Adjie meninggal, suaminya itu pernah menyampaikan pesan untuk turut menjaga dan merawat Zahwa juga Aaliyah. 

"Sebelum mas Adjie berpulang ada satu pesan terakhir, lagi jalan cuma bilang gini 'Ngel, please take care of the children'. Ya Allah udah gak mau nangis lagi sebetulnya," tutur Angelina Sondakh sambil menyeka air matanya. 

Diketahui bahwa Adjie Massais meninggal dunia akibat serangan jantung pada 2011. Sejak itu, Aaliyah dan kakaknya Zahwa Massaid tetap dirawat oleh Angelina Sondakh bersama anak lelakinya Keanu Massaid.

Namun, anak-anak itu kembali harus menelan pil pahit lagi lantaran Angelina Sondakh tersandung kasus korupsi ketika tengah menjabat sebagai anggota DPR pada 2012. Angelina Sondakh ketika itu dihukum penjara 10 tahun.

Saat itu, Keanu dirawat oleh keluarga Angelina Sondakh. Sementara Aaliyah dan Zahwa kembali dirawat oleh Reza Artamevia. Namun pada 2016, Reza terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Sehingga membuat Aaliyah dan Zahwa harus berpisah sementara dengan ibu kandung mereka.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pantas #luwes #beri #nasihat #kepada #zahwa #massaid #angelina #sondakh #telah #rawat #anak #anak #reza #artamevia #sejak #balita

KOMENTAR