Perpaduan Ikonik Antara Fashion dan Balap Hadirkan Koleksi yang Stylish dan Fungsional
Kolaborasi Levi's dan McLaren Racing. (Dok. Levi's)
14:09
29 Juni 2024

Perpaduan Ikonik Antara Fashion dan Balap Hadirkan Koleksi yang Stylish dan Fungsional

Levi's, merek denim ikonik asal Amerika, berkolaborasi dengan McLaren Racing, tim Formula 1 ternama, untuk meluncurkan koleksi pakaian dan aksesoris eksklusif yang menyatukan dunia fashion dan balap. Kolaborasi ini terinspirasi oleh semangat inovatif dan berani dari kedua merek, menghasilkan koleksi yang stylish dan fungsional.

Sejak meluncurkan jeans 501 yang revolusioner dan dikenal luas sebagai the first blue jeans yang ikonik, Levi’s terus melakukan inovasi dengan tetap setia pada warisannya. Dalam dunia balap mobil pun, McLaren Racing juga terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dari mobil-mobil andalannya tanpa meninggalkan desainnya yang elegan.

Dengan menggabungkan kedua ikon ini, untuk pertama kalinya Levi’s x McLaren Racing akan menghadirkan koleksi yang terbaik yang menggabungkan nilai sejarah dari masing-masing pihak dan modernisasi.

Koleksi ini menampilkan Racing Jacket, Racing Suit, Racing Gloves, Heritage Trucker, Heritage 501 Jeans, Constructors Tee, dan Racing Bandana.

Baca Juga: 4 Gaya OOTD Kece Leejung Lee Ini untuk Inspirasi Fashion Tampil Modis!

Terinspirasi oleh semangat era vintage McLaren Racing, Racing Jacket hadir dengan potongan yang cropped dan boxy dan dilengkapi dengan logo bergaya chain stitch embroidery di bagian belakang dan twill taping pada cuff dan hem. Hadir dalam warna light wash, jaket ini dilengkapi dengan satin liner dan patch yang terbuat dari veg tan emboss dari kedua brand.

Hadir dalam warna light wash yang sama, Racing Suit memiliki tipe drop crotch sehingga membuat tampilan menjadi longgar dan nyaman untuk bergerak. Menampilkan patch yang terinspirasi dari gaya vintage dan crackle print di kaki kanan, serta patch Levi’s dan McLaren, Racing Suit ini dilengkapi dengan resleting kulit vegtan yang ditarik ke bawah di bagian tengah depan.

Racing Gloves dengan tiga warna, yang terinspirasi oleh poster grafis vintage dari arsip McLaren Racing, menggunakan warna dari palet warna klasik McLaren dan menampilkan pola perforasi untuk sirkulasi udara yang lebih nyaman. Terbuat dari kulit Italia dan kancing snap Levi's, sarung tangan ini menampilkan tanda tangan bordir dari pendiri McLaren Racing, yaitu Bruce McLaren, dan juga logo McLaren yang di emboss.

Selanjutnya, Heritage Trucker menampilkan potongan cropped dan boxy dan memiliki warna medium wash dilengkapi dengan patch yang terinspirasi dari gaya vintage di dada kiri dan kanan serta lipatan pada bagian siku. Pada bagian resleting di bagian tengah depan dilengkapi dengan pita merah, sementara patch kedua brand memiliki warna merah di bagian belakang – terinspirasi dari mobil klasik McLaren tahun '80-an.

Untuk menghormati warisan dari McLaren Racing, jeans ini menampilkan patch yang terinspirasi dari gaya vintage yang terlihat pada patch belakang dengan logo McLaren dan Levi’s berwarna merah. Hasil kolaborasi lainnya yang adalah printed tee menampilkan gambar mobil balap McLaren era '80-an di bagian depan.

Baca Juga: Serat Ramah Lingkungan Ini Lahirkan Produk Fashion Mendunia

Dan terakhir, Racing Bandana yang menampilkan motif klasik Levi's dengan sentuhan gambar mobil balap McLaren tahun '80-an.

Bertepatan dengan Grand Prix Inggris pada Sirkuit Silverstone, koleksi ini diluncurkan secara global pada tanggal 3 Juli 2024.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #perpaduan #ikonik #antara #fashion #balap #hadirkan #koleksi #yang #stylish #fungsional

KOMENTAR