Petarung MMA Jeff Monson Masuk Islam, Ungkap Perjalanan Spiritualnya
Petarung MMA, Jeff Monson memutuskan masuk Islam. [Insragram/jeff_monson_official]
07:47
28 Juni 2024

Petarung MMA Jeff Monson Masuk Islam, Ungkap Perjalanan Spiritualnya

Hidayah Islam menghampiri petarung bebas kenamaan Mixed Martial Arts (MMA), Jeff Monson belum lama ini. Pria plontos bertubuh kekar tersebut mengumumkan telah menjadi mualaf pada 21 Juni 2024. 

Monson mengungkapkan hal tersebut saat berbagi mengenai perjalanan spiritualnya kepada penggemar dan media di Moskow Rusia. 

Menyadur laman Muslim Mirror, petinju berjuluk The Snowman ini mengatakan jika Islam menjadi jalan hidup yang selaras selama pencarian nilai-nilai keyakinan. 

"Perjalanan ini merupakan salah satu transformasi besar. Selama bertahun-tahun, saya mencari makna dan tujuan hidup saya, dan saya menemukan bahwa Islam selaras dengan nilai-nilai dan keyakinan saya. Ini memberi saya rasa damai dan kepuasan yang selama ini saya cari," ujarnya. 

Baca Juga: Perjalanan Mualaf Davina Karamoy, Pelakor di 'Ipar Adalah Maut' Dapat Hidayah Ketika Sakit Keras

Monson menyebut dirinya telah mempelajari Alquran dan ajaran Islam selama beberapa waktu dan merasa bahwa jalur ini sejalan dengan kehidupan pribadi dan profesionalnya.

Keputusannya pindah agama Islam telah mendapat perhatian dan dukungan luas dari komunitas MMA dan basis penggemar globalnya. 

Mualafnya Monson dipandang sebagai kelanjutan dari pencariannya akan keadilan dan kebenaran. Hal itu karena dia dikenal sebagai sosok aktivis yang pandangannya terbuka terhadap isu-isu politik dan sosial.

Jeff Monson masuk Islam juga menandai babak penting dalam hidupnya, menambahkan dimensi baru pada kepribadian beragam pada petarung bela diri campuran MMA tersebut.

Saat ia terus berkompetisi dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, keyakinan barunya diharapkan dapat menginspirasi banyak orang dan memajukan warisannya baik di dalam maupun di luar ring.

Baca Juga: Alasan Randy Pangalila Pensiun dari Dunia MMA Setelah TKO Kkajhe

Monson pun mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mendukungnya sepanjang perjalanannya dan meminta pengertian dan rasa hormat yang berkelanjutan atas keputusannya. 

Jeffrey William Monson atau Jeff Monson lahir di Saint Paul, Minnesota, Amerika Serikat pada 18 Januari 1971. Ia merupakan petinju bebas MMA, grappling, dan gulat kenamaan. 

Pada bulan Februari 2023, Jeff Monson memulai proses pelepasan kewarganegaraan Amerika-nya

Dia mengawali karier profesional sejak 1997. Pernah bertanding untuk UFC , Strikeforce , DREAM , PRIDE , M-1 Global , Impact FC , World Victory Road dan Cage Warriors . 

Dalam gulat penyerahan dan jiu-jitsu Brasil , Monson adalah Juara Dunia ADCC dua kali dan juara dunia jiu-jitsu Brasil no-gi.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #petarung #jeff #monson #masuk #islam #ungkap #perjalanan #spiritualnya

KOMENTAR