Jeritan Pilu Keanu Massaid Ditinggal Adjie Massaid Sejak Umur 2 Tahun: Kenapa Papa Tinggalin Aku?
Keanu Massaid. [YouTube/Keema Entertainment]
21:15
26 Juni 2024

Jeritan Pilu Keanu Massaid Ditinggal Adjie Massaid Sejak Umur 2 Tahun: Kenapa Papa Tinggalin Aku?

Keanu Massaid terang-terangan mengaku tidak memiliki kenangan bersama ayahnya, Adjie Massaid, yang sudah meninggal dunia.

“Wajar, aku masih bayi, nggak inget apa-apa. (Keanu ditinggal saat) umur dua tahun,” tutur Keanu, dikutip dari akun TikTok @semut.smooth, Rabu (26/6/2024).

Beruntung Keanu bertumbuh dengan dikelilingi keluarga dan kerabat yang senantiasa membantunya terus mengenal sosok Adjie. Tak terkecuali kakaknya, Aaliyah Massaid, yang belum lama ini resmi dilamar oleh Thariq Halilintar.

Mendiang Adjie Massaid berfoto dengan putranya (Instagram/@angelinasondakh09)Mendiang Adjie Massaid berfoto dengan putranya (Instagram/@angelinasondakh09)

“Dia (Aaliyah) kasih video-video gitu, waktu aku masih bayi, (waktu) sama Aaliyah, ya aku lihat sendiri lah,” terang Keanu dengan penuh antusias.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Angelina Sondakh Kenang Masa Kecil Aaliyah Massaid Nangis saat Kangen Ibunya

“(Waktu aku lihat) ‘Wow, Papa sayang banget sama aku’. Itu kayak (bikin) aku kangen gitu, walau aku nggak ada memori,” lanjut putra Angelina Sondakh itu.

Namun diakui oleh Keanu, tetap ada momen ketika dirinya merasa kelewat sedih atas ketiadaan sosok ayah. Momen pilu ini terjadi saat Keanu berusia 4 tahun.

“Waktu itu aku (umur) 4 tahun kan, terus kayak sadar, ‘Kok orang lain punya Ayah?’ Terus nanya lah aku ke Om (Mudjie Massaid),” jelas Keanu.

Mudjie bahkan mengaku pertanyaan semacam itulah yang sangat sulit untuk dijawab. Sebab Keanu juga sempat mempertanyakan alasan Adjie tega meninggalkan dirinya yang masih sangat belia.

“(Pertanyaan) paling sulit sih waktu itu aku nanya kayak, ‘Kenapa Papa tinggalin aku?’” ucap Keanu.

Baca Juga: Kasihani Keanu Massaid yang Ditinggal Ayah Sejak Kecil, Aaliyah Massaid Selalu Kasih Ini ke Adik

“Yang kamu tahu kenapa Papa tinggalin kamu?” tanya balik Dewi Perssik yang menjadi salah satu pembawa acara.

“Dulu kan aku masih kecil, nggak tahu apa-apa. Dulu aku ngira Papa ninggalin aku, kok Daddy udah nggak ada?” jawab Keanu.

“Kalau gitu kan susah untuk (menjelaskan),” timpal Mudjie. “Makanya aku selalu menjawab Papa kamu itu bener, orang yang paling baik, suka (sayang) sama keluarga, dan aku juga motivasi dia, ‘Kamu harus jadi seperti ayah kamu’.”

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #jeritan #pilu #keanu #massaid #ditinggal #adjie #massaid #sejak #umur #tahun #kenapa #papa #tinggalin

KOMENTAR