Pinka Hapsari Kenang Momen Kebersamaan Dengan Mendiang Taufik Kiemas: Akan Selalu Mengagumimu
Pinka Hapsari, anak Puan Maharani (Instagram)
10:01
18 Januari 2024

Pinka Hapsari Kenang Momen Kebersamaan Dengan Mendiang Taufik Kiemas: Akan Selalu Mengagumimu

Sosok Pinka Hapsari atau Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari belakangan masih terus menjadi sorotan. Ini bermula saat ia bertanding dalam laga bulutangkis Merah Meriah Sportainment beberapa waktu lalu. 

Ia dijodhkan dengan Thariq Halilintar yang kala itu berpasangan ganda campuran dalam pertandingan itu. Seperti diketahui, Pinka Hapsari merupakan anak dari Ketua DPR Puan Maharani

Puan Maharani sendiri merupakan anak dari Megawati Soekarnoputri, yang merupakan Presiden Indonesia Kelima. Bahkan, dalam sebuah foto yang diunggah oleh Pinka Hapsari, ia terliha mengenang sosok mendiang Taufik Kiemas yang tidak lain merupakan kakeknya

"Akan selalu mengagumimu, dulu dan bahkan sekarang (Will always look up to you, then and even now) Happy 31st of December, my dear Pupu' demikian seperti diunggah dalam akun Instagramnya.

Dalam foto itu, terlihat Pinka yang kala itu masih di usia balita tengah menggandeng sosok Taufike Kiemas. Matanya menatap wajah Taufik Kiemas yang mengenakan kemeja berwarna biru. 

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, atau lebih dikenal sebagai Pinka Hapsari, adalah anak dari Puan Maharani, yang merupakan cucu dari Megawati Soekarnoputri dan cicit dari Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno.

Pinka Hapsari, yang beragama Islam, memiliki latar belakang pendidikan yang impresif. Ia sempat mengejar studi komunikasi di Universitas Indonesia sebelum melanjutkan pendidikannya di SOAS University of London, Inggris, dengan mengambil jurusan Relations and Affairs.

Selain itu, Pinka Hapsari menunjukkan ketertarikan pada memasak dengan mengikuti sekolah di Le Cordon Bleu Tokyo pada tahun 2019.

Tak hanya itu, minat Pinka Hapsari di bidang fashion dan fotografi terlihat dalam karyanya yang sering dibagikan di akun Instagram pribadinya, @pinkahapsari dan @diahlupita, meskipun akun tersebut bersifat pribadi. Selain berkecimpung di dunia digital, Pinka Hapsari juga memiliki blog bernama Fashion Upwards, yang dibuat pada tahun 2014, sebagai wadah untuk berbagi tips dan trik fashion.

Ia juga pernah berkarier menjadi Fashion & Beauty Editor di majalah Harper’s Bazaar pada tahun 2016.

Tahun 2024, Pinka Hapsari memutuskan untuk turut serta dalam dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk pemilihan umum mendatang. Saat ini, ia tercatat sebagai caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Jateng IV. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #pinka #hapsari #kenang #momen #kebersamaan #dengan #mendiang #taufik #kiemas #akan #selalu #mengagumimu

KOMENTAR