Surat Albaqarah Bikin Virgoun Mualaf, Ingin Ajak Ibunda ke Tanah Suci
Virgoun. [Instagram/@virgoun_]
10:56
13 Juni 2024

Surat Albaqarah Bikin Virgoun Mualaf, Ingin Ajak Ibunda ke Tanah Suci

Perjalanan mualaf Virgoun ternyata unik. Ia menceritakan saat awal mula pindah agama hingga mulai merasa nyaman memeluk Islam di tahun 2013. 

Selain berawal dari tantangan kakak mantan istrinya, Inara Rusli. Virgoun masuk Islam berkat menemukan sebuah ayat di Surat Albaqarah.

"Dari awal 2013 mulai baca-baca terjemahan. Satu titik di mana saya mulai baca-baca terjemahan saya menemukan ayat di surat Albaqarah," katanya di kanal YouTube Zayan My yang tayang 2018 lalu.

Artis Putuskan Cerai di Tahun 2023. (Instagram/virgoun_)Virgoun. [Instagram/virgoun_]

Virgoun yang skeptis menyadari mengapa Alquran meski sudah diturunkan 1.400 tahun lalu namun ajarannya tetap bisa harmonis dengan kehidupan saat ini. 

Baca Juga: Perjalanan Mualaf Virgoun, Dapat Hidayah Islam Berawal dari Kalah Taruhan

"Saya menemukan bawah kenapa Alquran sampai saat ini bisa match dengan kehidupan kita. Banyak kultur budaya yang sudah berubah, cara pandang manusia berubah, teknologi berubah tapi (isi Alquran) tetap selaras dengan kehidupan manusia," ujarnya.

Pemilik nama Virgoun Putra Tambunan inipun mengakui bukan berasal dari keluarga yang harmonis. 

Ayah dan ibu vokalis Last Child Virgoun ini bercerai. Hal tersebut membuatnya kecewa terhadap kedua orangtuanya. 

Virgoun membeberkan bahwa walau sudah memeluk Islam, ia sering bardebat dengan ibunya yang merupakan aktivis gereja. Namun, Virgoun selalu menunjukkan pada ibunda, begitu memeluk Islam cara bersosialisasi berubah lebih baik. 

"Akhlak saya berubah 180 derajat," katanya.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Marcell Siahaan Menjadi Mualaf, Dulu Sempat Agnostik Kini Rilis Lagu Religi

Tak hanya itu, Virgoun bahkan memiliki impian, suatu saat bisa mengajak ibunda tercinta ke Tanah Suci. 

"Sekarang ngobrol sehari-hari Insya Allah sebisa mungkin saya masukkan nilai-nilai Islam. Saya juga punya impian suatu saat menginjak Tanah Suci dengan beliau," ungkapnya.

Sementara di sisi lain, Virgoun akhirnya mengakhiri bahtera rumah tangganya bersama Inara Rusli. Keduanya resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023).

Rumah tangga mereka mengalami keretakan sejak kemunculan isu orang ketiga. Awalnya, Inara membongkar dugaan perselingkuhan Virgoun di media sosial hingga ramai dibicarakan.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #surat #albaqarah #bikin #virgoun #mualaf #ingin #ajak #ibunda #tanah #suci

KOMENTAR