Rekomendasi Tempat Liburan Penuh Promo Meski Tengah High Season
Sejarah candi borobudur (saesherra/Pixabay)
14:58
12 Juni 2024

Rekomendasi Tempat Liburan Penuh Promo Meski Tengah High Season

Kebanyakan anak sekolah telah memasuki musim liburan. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk rekreasi bersama keluarga dan istirahat dari kesibukan sehari-hari. Isi waktu liburan sekolah anak dengan menciptakan momen seru bersama keluarga ke tempat atraksi yang bisa jadi wahana bermain sekaligus sarana edukasi yang menyenangkan.

Pada bulan Mei 2024, pemesanan atraksi wisata meningkat 18,7% berdasarkan data tiket.com, menunjukkan peningkatan minat untuk menghabiskan waktu di atraksi wisata. SVP Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan bahwa liburan sekolah memang sering jadi waktu liburan kebanyakan orang. 

Ilustrasi liburan. [sumber foto: Freepik/our-team]Ilustrasi liburan. [sumber foto: Freepik/our-team]

Terlebih pekan depan akan ada cuti bersama dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Sehingga orang tua pun turut memiliki waktu luang. Tetapi saat musim liburan, atau disebut juga high season, kerap kali harga tiket akomodasi hingga penginapan jadi lebih mahal. 

Bila sudah begitu penting untuk pintar cari promo liburan di berbagai platform travel. Untuk memastikan liburan kali ini berjalan dengan lancar dan nyaman, penting juga untuk merencanakan seluruh keperluan perjalanan dan menentukan destinasi dari jauh-jauh hari. Yuk, simak rekomendasi untuk atraksi wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Baca Juga: Pecinta Hewan Merapat! Ada Souvenir dan Promo Menarik dari BRI di Nusatic & Nusapet 2024

1. Keliling tempat wisata all-in-one 

Berlibur bersama keluarga tentunya lebih asyik di dataran tinggi dengan udara yang sejuk seperti Lembang, Bandung. Bisa ajak anak untuk mengunjungi The Lodge Maribaya, dengan harga kamar mulai dari Rp314 ribuan per malam, yang menawarkan pengalaman menginap di tengah hutan pinus yang asri dengan wahana seru seperti sky tree dan zip bike. 

Tidak jauh dari The Lodge Maribaya, bisa melanjutkan petualangan ke Farmhouse, sebuah taman rekreasi ala Eropa dengan rumah Hobbit, bangunan bergaya Belanda, dan pengalaman memberi makan hewan ternak seperti kambing dan domba. Jangan lewatkan juga Fairy Garden, destinasi wisata bertemakan kastil dengan bunga-bunga layaknya negeri dongeng yang pasti jadi pengalaman tak terlupakan untuk si kecil dengan harga tiket masuk mulai dari Rp65 ribuan per orang.

2. Eksplorasi taman bermain seluas 22 hektar di Malang

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang mempesona, Malang memiliki beragam destinasi wisata keluarga yang edukatif dan kids-friendly seperti Jatim Park 2, taman bermain yang menyajikan berbagai wahana seru untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Ingin Belanja di Singapura Dibayarin BRI? Begini Caranya

Kunjungi juga Museum Angkut dengan harga tiket masuk mulai dari Rp112 ribuan, yang memberikan pengalaman mendalam tentang sejarah transportasi dunia melalui koleksi kendaraan yang beragam dan atraksi yang interaktif.

Hanya berjarak 5 menit berkendara dari Jatim Park 1, sobat tiket dapat menginap di The Svasana Villa, vila yang menawarkan kamar-kamar dengan pemandangan hijau dengan pegunungan dengan harga mulai dari Rp1,5 jutaan per malam. 

3. Menyusuri Taman Bermain Ikonik dan Promo Spesial Dufan Ancol

Paket Wisata Dufan (Ig/infodufan)Paket Wisata Dufan (Ig/infodufan)

Bila berniat habiskan waktu berlibur di Jakarta dan sekitarnya, dapat bermain di taman bermain ibukota seperti Playtopia Adventure Senayan Park dan Dufan Ancol. Playtopia Adventure Senayan Park memiliki beragam wahana menarik yang dapat dinikmati tidak hanya untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa seperti tube spiral slide, wall climbing, dan trampoline dengan harga mulai dari Rp133 ribuan. 

Selain itu, untuk merayakan HUT Kota Jakarta pada 22 Juni 2024, Dufan Ancol menawarkan promo spesial tiket masuk hanya Rp150 ribu yang dapat dibeli di tiket.com. Ini merupakan kesempatan menarik bagi sobat tiket yang ingin menikmati liburan keluarga yang menyenangkan dengan harga terjangkau di salah satu taman bermain terbesar di Indonesia. 

4. Memperkaya liburan keluarga dengan keindahan alam dan wisata sejarah di Yogyakarta

Berlibur bersama keluarga tidak pernah gagal jika mengunjungi situs-situs peninggalan sejarah yang edukatif seperti Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, dan Candi Prambanan. Dengan harga mulai dari Rp398 ribuan dapat berkeliling di Candi Borobudur dan menikmati pemandangan matahari terbit diantara pegunungan. Tidak kalah menarik, Candi Prambanan juga menawarkan pengalaman historis yang edukatif tentang sejarah Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso.  

Promo Family Travel Week dari tiket.com akan berlangsung dari 11 Juni sampai 24 Juni 2024 dengan menyediakan diskon hingga 50 persen dan ekstra diskon hingga Rp475 ribu untuk seluruh kebutuhan perjalanan mulai dari transportasi, akomodasi, dan atraksi wisata. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #rekomendasi #tempat #liburan #penuh #promo #meski #tengah #high #season

KOMENTAR