Punya Tambang Nikel! Intip Gurita Bisnis Sumber Cuan Rey Utami yang Kalahkan Kekayaan Raffi Ahmad
Intip Gurita Bisnis Sumber Cuan Rey Utami yang Kalahkan Kekayaan Raffi Ahmad, Punya Tambang Nikel! (instagram/reyutami)
17:10
11 Juni 2024

Punya Tambang Nikel! Intip Gurita Bisnis Sumber Cuan Rey Utami yang Kalahkan Kekayaan Raffi Ahmad

Belakangan ini, nama Rey Utami menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, Rey Utami dinobatkan jadi artis terkaya 2024 berdasarkan daftar yang dirilis Indonesia Artis Watch. Berdasarkan hasil analisa dan survei yang dirilis dengan judul "5 Deretan Artis Terkaya di Indonesia”, Rey Utami berhasil menempati urutan pertama dengan jumlah kekayaan yang ditaksir mencapai Rp 6,3 triliun. Benarkah kekayaan Rey Utami ini mengalahkan Raffi Ahmad? Lalu, sebetulnya dari mana saja sumber kekayaan Rey Utami? 

Rey Utami semakin ramai dibicarakan lantaran jumlah kekayaannya bahkan mengalahkan Agnez Mo yang berada di urutan kedua dengan total kekayaan Rp 600 miliar. Sementara itu, Raffi Ahmad justru berada di urutan ketiga dengan total kekayaan Rp 560 miliar.

Sebetulnya ini bukan kali pertama, karena sebelumnya Rey Utami juga pernah menyandang gelar artis terkaya pada 2023 versi lembaga survei Cydem International Research.

Sumber Kekayaan Rey Utami

Sebagian orang mungkin tidak terlalu familiar dengan Rey Utami, sebab dirinya memang jarang muncul di layar kaca. Namun ternyata Rey Utami memiliki berbagai lini usaha yang luar biasa besar, tak heran jika ia punya harta kekayaan yang melimpah. Bersama dengan suaminya, ia memiliki usaha tambang dan properti. Lalu di bidang entertainment, ia juga memiliki kanal Reyben Entertainment. Yuk, intip sumber kekayaan Rey Utami selengkapnya melalui ulasan di bawah ini. 

1. Punya Bisnis Kuliner

Rey Utami memiliki bisnis di bidang kuliner bernama Rumah Kuliner Reyutami atau Kuliner Sentul. Berdasarkan informasi yang tertera di media sosial @kuliner.sentul, bisnis ini baru dirintis pada 2020-2021 lalu. Makanan dan minuman yang dijual yaitu berbagai macam masakan Indonesia, seperti sup gurame, ayam geprek, lele goreng, dan berbagai makanan lainnya.

2. Menjalankan Bisnis Properti Bersama Suami

Rey Utami dan sang suami Pablo Benua yang juga berprofesi sebagai pengacara, juga tengah menjalankan bisnis properti. Bisnis properti milik keduanya berlokasi di Highland Inggris, namun usaha konstruksinya bernama CV Benua Jaya Konstruksi berfokus pada konstruksi dan konsultan. Rey Utami juga diketahui memiliki properti berupa lebih dari 500 unit aset rumah mewah siap huni yang diperjualbelikan di Kawasan Sentul City. 

3. Menekuni Bisnis Tambang Nikel

Sumber kekayaan Rey Utami berikutnya berasal dari usaha tambang nikel bersama suami. Keduanya memiliki tambang nikel di daerah Sulawesi Tengah, bahkan sang suami diketahui menaungi 4 perusahaan tambang dengan lahan seluas 35 hektar yang terbagi di beberapa daerah. 

4. Punya Usaha Skincare

Rey Utami juga diketahui memiliki bisnis skincare. Dalam usahanya di bidang kecantikan ini, Rey Utami memegang jabatan sebagai CEO dari Kharites Beauty International. Produk usahanya terdiri dari facial wash, serum, toner, hingga cream. Untuk mempromosikan produknya tersebut, Rey Utami membuat media sosial bernama @kharitesofficial.id.

Itulah beberapa usaha atau bisnis Rey Utami bersama suami, yang menjadi sumber kekayaannya. Selain itu, di bidang entertainment Rey Utami juga dikenal sebagai presenter. Rey Utami kerap membawakan acara olahraga di program televisi, iapernah menjadi presenter untuk acara Sports7, Daily Sports, hingga acara Euro 2021.

Di sisi lain, ia juga membuka layanan endorsement melalui akun Instagram pribadinya. Kemudian, Rey Utami dan sang suami juga memiliki kanal YouTube bernama Reyben Entertainment yang diisi dengan konten populer karena mengangkat tema yang cukup kontroversial. Beberapa program konten YouTube-nya adalah DiaRey, Waktunya Jajan, The Reyben Unlocked, Ngobrol Penting, dan berbagai acara lainnya. 

Itulah sumber kekayaan Rey Utami yang jadi artis terkaya kalahkan Raffi Ahmad.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #punya #tambang #nikel #intip #gurita #bisnis #sumber #cuan #utami #yang #kalahkan #kekayaan #raffi #ahmad

KOMENTAR