Dian Sastrowardoyo Mewek Lihat Arca Tercantik Zaman Kerajaan Singasari: Auranya Gila Sih
Dian Sastrowardoyo. (Instagram)
16:41
5 Juni 2024

Dian Sastrowardoyo Mewek Lihat Arca Tercantik Zaman Kerajaan Singasari: Auranya Gila Sih

Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai salah satu artis yang kerap menunjukkan kecintaannya pada dunia seni. Lewat Instagram, ia kerap mengunggah berbagai karya seni yang ia lihat.

Seperti baru-baru ini, saat pemain serial Gadis Kretek ini melihat langsung arca tercantik dari zaman Singasari, yakni arca Dewi Prajna Paramita.

Saat pertama kali melihat arca tersebut, ia langsung teringat sang ayah. Sebab sang ayah memberi nama tengahnya terinspirasi dari Dewi Prajna Paramita.

Bagi yang belum tahu, nama asli Dian Sastrowardoyo adalah Diandra Paramita Sastrowardoyo.

Baca Juga: Dian Sastrowardoto Insecure Wajahnya Kendur dan Lakukan Face Yoga Tiap Malam, Metode Apa Itu?

"Memandangi sang dewi Prajna Paramita. Bapakku yang Bhuddist, ngasih nama tengahku dari dewi ini. Artinya Kebijaksanaan Tertinggi. (No pressure at all btw lho, Pak)," tulis Dian Sastrowardoyo di Instagram pribadinya, Selasa (5/6).

Dian Sastro bahkan sempat menitikan air mata karena merasakan aura yang luar biasa. Ia juga menyinggung soal Ken Dedes, ratu pertama kerajaan Singasari.

Pasalnya, arca yang ada di hadapannya disebut-sebut adalah perwujudan Ken Dedes.

"aku mewek dong.. entah kenapa. Auranya gila sih. Gossipnya, arca ini cantiknya kayak cantiknya Ken Dedes- yang konon merupakan ibu dari hampir semua raja-raja besar di Nusantara ini," sambung wanita berusia 42 tahun ini.

Tak berhenti sampai di situ, Dian Sastrowardoyo jadi bernostalgia dengan komik karya R.A. Kosasih yang ia baca saat kecil. Di sana diceritakan soal istimewanya sosok Ken Dedes.

Baca Juga: Siapa Ibnu Sutowo, Kakek Mertua Dian Sastrowardoyo yang Disebut Berseteru dengan Bung Hatta

"Di situ diceritain bahwa Ken Dedes itu perwujudan Prajna Paramita - kebijaksanaan tertinggi, dan siapa pun yang jadi suaminya akan menjadi raja. Wow, sakti juga ya beliau," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #dian #sastrowardoyo #mewek #lihat #arca #tercantik #zaman #kerajaan #singasari #auranya #gila

KOMENTAR