Mampir ke Pasar Kranggan Yogyakarta, Erina Gudono Spill Jajanan Pasar Favoritnya
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)
17:55
24 Mei 2024

Mampir ke Pasar Kranggan Yogyakarta, Erina Gudono Spill Jajanan Pasar Favoritnya

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diketahui baru saja mengadakan acara tasyakuran 4 bulan kehamilan di Istana Kepresidenan Bogor. Namun kini keduanya sudah di Yogyakarta.

Terlihat dari unggahan Instagram Erina Gudono, sejak Kamis (23/5) keduanya sudah berada di Yogyakarta.

Nampaknya kepulangan kali ini begitu dimanfaatkan oleh Erina dan Kaesang untuk menikmati makanan enak yang sudah lama mereka dambakan.

Terlihat dari foto-foto yang diunggah Erina, mereka langsung berwisata kuliner dengan makan siang di salah satu warung ayam geprek terkenal di Jogja, yakni Ayam Geprek Bu Made.

Baca Juga:Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Adakan Tasyakuran Kehamilan, Ternyata Memang Diajarkan Para Ulama

Setelah menikmati sepiring ayam geprek, Kaesang dan Erina lanjut menikmati gelato sebagai dessert. Sesampainya di rumah, Erina juga memesan kudapan lain, yakni Pukis Kotabaru.

Erina Gudono di Pasar Kranggan Yogyakarta. (Instagram)Erina Gudono di Pasar Kranggan Yogyakarta. (Instagram)

Tak berhenti sampai di situ saja, keesokan harinya mereka bergegas ke Pasar Kranggan yang terletak di sebelah utara Tugu Jogja.

Di sana mereka membeli aneka makanan seperti capcay, jenang, dan jajanan pasar. Soal jajanan pasar, ternyata wanita lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) itu suka yang bercita rasa manis.

Lewat Instagram Story, Erina mengungkap dua jajajan pasar favoritnya. "Apa jajanan pasar favorit kalian? Kalau aku putu ayu, klepon," tulisnya, pada Jumat (24/5).

Putu Ayu (cookpad)Putu Ayu (cookpad)

Sebagai informasi, putu ayu dan klepon sama-sama berwarna hijau dan merupakan kue basah yang umum dijumpai di pasar tradisional.

Baca Juga:Jadi Pembicara Talkshow di Tengah Kehamilan, Erina Gudono Pakai Kalung Dior Belasan Juta

Putu ayu merupakan kue berwarna hijau yang memiliki rasa manis dan legit. Kue bertekstur lembut dan ringan ini dibuat dengan cara dikukus dan disajikan dengan parutan kelapa.

Kue putu ayu sangat pas untuk dijadikan camilan bersama kopi atau teh di pagi hari.

Kue Klepon. [Shutterstock]Kue Klepon. [Shutterstock]

Sementara itu, klepon dibuat dari tepung ketan yang dibulatkan kemudian diisi gula merah. Setelah dikukus, klepon dibalurkan di atas kelapa parut hingga melekat.

Klepon memiliki cita rasa manis gurih serta tekstur kenyal. Untuk menikmati klepon, harus dimakan satu bola utuh. Sebab jika digigit, gula merah cair di dalamnya bisa muncrat ke mana-mana.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #mampir #pasar #kranggan #yogyakarta #erina #gudono #spill #jajanan #pasar #favoritnya

KOMENTAR