Potret Cate Blanchett Pakai Dress Bendera Palestina di Cannes Film Festival 2024, Warga +62: Cantik Banget
Cate Blanchett
11:27
21 Mei 2024

Potret Cate Blanchett Pakai Dress Bendera Palestina di Cannes Film Festival 2024, Warga +62: Cantik Banget

Penampilan Cate Blanchett menjadi sorotan dunia saat melenggang di red carpet Cannes Film Festival 2024. Artis berkebangsaan Australia ini tampak memukau dengan mengenakan dress menyerupai bendera Palestina.

Dalam foto yang viral di X, Cate Blanchett terlihat mengenakan dress berwarna hitam yang menonjolkan lekuk pundaknya. Menariknya, bagian dalam dress hitamnya itu rupanya dilengkapi warna bendera Palestina, yakni putih, hijau dan merah muda.

Hal ini membuat nama Cate Blanchett langsung menduduki daftar trending topic di X. Berdasarkan penelusuran Suara.com, kata kunci Cate Blanchett sudah diperbincangkan lebih dari 16 ribu kali di Twitter.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Cate Blanchett menyerukan dukungan ke Palestina. Sebelumnya, ia menjadi salah satu artis Hollywood yang lantang menyuarakan gencatan senjata kepada Israel, di mana negara yang dipimpin Benjamin Netanyahu itu tengah melakukan genosida ke Palestina.

Dukungan vokal Cate Blanchett kepada Palestina sudah dilakukan sejak 20 Oktober 2023 silam. Kala itu, ia bersama Joaquin Phoenix, Susan Sarandon dan 55 selebriti Hollywood lainnya mendesak Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk ikut bertindak menghentikan peristiwa horor di Palestina.

“Kepada Presiden Biden yang terhormat, kita berkumpul sebagai seniman dan advokat, namun yang paling penting adalah sebagai manusia yang menyaksikan hilangnya banyak nyawa dan kengerian yang terjadi di Israel dan Palestina," tulis surat Cate Blanchett.

"Kami meminta, sebagai Presiden Amerika Serikat, agar Anda segera menyerukan deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi. Lebih dari 5.000 orang telah terbunuh dalam satu setengah minggu terakhir – jumlah yang bagi semua orang yang memiliki hati nurani adalah sebuah bencana besar," lanjutnya.

Tak sampai di situ, Cate juga berpidato mewakili UNHCR di Parlemen Eropa untuk segera mengatasi krisis di Palestina. Terlebih konflik Israel itu telah memakan ribuan jiwa orang tidak bersalah.

Dukungan Cate Blanchett kepada Palestina itu langsung disambut positif oleh warga Indonesia. Tak sedikit yang memberikan pujian kepada sikap kemanusiaan ibu empat anak tersebut.

"Cantik banget puyeng," sahut warganet.

"Udah super duper cakep, aktingnya bagus, pilihan politik dan keberpihakannya sama isu kemanusiaan tinggi, konsisten pro Palestina lagi. Please welcome, MAMAH Cate Blanchett!" puji warganet.

"Emang gak salah pilih idola," komentar warganet.

"Dan itu kenapa dia terlihat sangat cantik," tulis warganet.

"Terima kasih sudah berbicara tentang kebenaran," puji lainnya.

"Menyala Hela! Gunakan kekuatan Odin untuk membasmi Israel dan Biden," celetuk wargnaet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #potret #cate #blanchett #pakai #dress #bendera #palestina #cannes #film #festival #2024 #warga #cantik #banget

KOMENTAR