5 Fakta Menarik tentang Set MTG Baru: Outlaws of Thunder Junction, Petualangan Seru Mencari Harta!
MTG: Outlaws of Thunder Junction. (dok. Wizards of The Coast)
07:37
21 Mei 2024

5 Fakta Menarik tentang Set MTG Baru: Outlaws of Thunder Junction, Petualangan Seru Mencari Harta!

Magic: The Gathering, sering disingkat MTG, adalah permainan kartu ternama yang diciptakan oleh Richard Garfield. Dirilis pada tahun 1993 oleh Wizards of the Coast, MTG menjadi pelopor genre permainan kartu dan telah memikat jutaan pemain di seluruh dunia. 

Dalam permainan ini, para pemain membangun deck mereka sendiri menggunakan kartu dengan berbagai macam kekuatan dan kemampuan. Setiap kartu bisa berupa makhluk fantastis, mantra kuat, artefak ajaib, atau tanah yang menyediakan sumber daya untuk melancarkan kemampuan kartu lainnya. 

Terbaru, Wizards of the Coast telah merilis Outlaws of Thunder Junction, set terbaru dari permainan kartu terkenal di dunia, Magic: The Gathering (MTG). Set ini memperkenalkan sebuah dunia baru di mana pelanggaran tidak dianggap buruk, dan menyusuri para komplotan dari seluruh Multiverse saat mereka berusaha untuk mengklaim keberuntungan mereka atau mati saat mencoba. Berikut adalah lima fakta unik tentang set ini:

MTG: Outlaws of Thunder Junction. (dok. Wizards of The Coast)MTG: Outlaws of Thunder Junction. (dok. Wizards of The Coast)

1. Geng Legendaris Oko

Thunder Junction adalah dunia tanpa peraturan yang penuh dengan penjahat bengis dan tidak bermoral. Ketika Omenpath misterius terbuka, penjahat dari seluruh Multiverse berbondong-bondong menuju perbatasan baru ini untuk mencari harta karun Maag Taranau ("The Vault"). Dipimpin oleh Oko, seorang villain pengembara, geng ini terdiri dari para pencuri dan buronan yang membuat putranya, Kellan, harus memilih untuk melawan atau bergabung dengan mereka.

2. Saatnya Outlaws Beraksi!

Thunder Junction dipenuhi dengan kriminal dari berbagai jenis, seperti Rogues, Assassins, Pirates, Warlocks, dan Mercenaries, yang dikenal sebagai 'Outlaws'. Set ini memperkenalkan mekanisme baru, seperti Plot yang memungkinkan pemain meng-exile kartu untuk digunakan nanti tanpa biaya mana, dan Spree yang memberikan efek intimidasi dan sihir. Pemain juga dapat menggunakan Mount untuk menunggangi makhluk dan memicu kekuatan tambahan.

3. Kejahatan Merajalela di Omenport!

Di Thunder Junction, penjahat tidak bermain sesuai aturan. Setiap kali pemain menargetkan lawan atau properti mereka, itu diklasifikasikan sebagai tindakan Crime. Bagian dari Breaking News Bonus Sheet, koleksi cetak ulang bertema khusus, menghadirkan kartu Breaking News dalam setiap paket Play Booster, dengan kesempatan mendapatkan versi foil bertekstur dalam paket Collector Booster.

4. Apa yang Ada di Dalam Ancient Vault?

Para geng dari seluruh dunia mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengungkap misteri The Vault. Pemain yang berhasil membuka The Vault akan mendapatkan akses ke 30 Mythic Rare yang berbeda, termasuk versi Vault Frame dan Raised Foil yang menarik.

5. Kekayaan Berlimpah di Thunder Junction!

Outlaws of Thunder Junction menghadirkan variasi kartu yang menakjubkan. Kartu Borderless Art kembali hadir dalam pilihan Rares dan Mythic Rares, bersama 10 Tamu Spesial yang tersedia dalam foil dan non-foil sebagai bagian dari The List. Kartu paling ikonik di Thunder Junction dapat ditemukan di Play Booster dan Collector Booster. Set ini juga menampilkan Full-Art Basic Lands yang menangkap tema ikonik dan pemandangan menakjubkan dari Thunder Junction. Poster Wanted menampilkan perawatan khusus untuk penjahat paling ikonik seperti Oko, Vraska, Kellan, Annie Flash, Rakdos, dan Tinybones.

Magic the Gathering: Outlaws of Thunder Junction mencakup Play Booster, Collector Booster, Commander Decks, Paket Pra-rilis, dan Bundel. Set ini memberikan pengalaman bermain yang penuh dengan kejahatan dan petualangan di dunia baru yang liar dan penuh kejutan.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #fakta #menarik #tentang #baru #outlaws #thunder #junction #petualangan #seru #mencari #harta

KOMENTAR