Riwayat Pendidikan Irwan Mussry, Suami Maia Estianty Diduga Beri Gratifikasi Rp100 Juta ke Eko Darmanto
Irwan Mussry dan Maia Estianty. (Instagram)
20:03
17 Mei 2024

Riwayat Pendidikan Irwan Mussry, Suami Maia Estianty Diduga Beri Gratifikasi Rp100 Juta ke Eko Darmanto

Irwan Mussry terseret pusaran kasus dugaan gratifikasi mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto. Suami Maia Estianty ini disebut-sebut di persidangan telah memberikan gratifikasi sebesar Rp100 juta untuk Eko.

Selain Irwan Mussry, eks Kepala Bea Cukai Jogja itu juga diduga menerima gratifikasi dari banyak pengusaha total sebesar Rp23,5 miliar.

Kini, keterlibatan ayah sambung Al, El, dan Dul itu pun ramai disorot warganet. Tak terkecuali terkait riwayat pendidikan Iwan Mussry yang selama ini dikenal sebagai pengusaha jam tangan mewah.

Riwayat Pendidikan Irwan Mussry

Maia Estianty dan Irwan Mussry. [Instagram]Maia Estianty dan Irwan Mussry. [Instagram]

Irwan Danny Mussry saat ini menjabat sebagai CEO perusahaan retail jam tangan, yakni PT Timerindo Perkasa International. Perusahaan yang didirikannya ini tercatat sudah memegang hak retail 40 merek jam tangan mewah. 

Pria kelahiran Surabaya, 15 November 1962 ini pun menjual jam tangan mewah asal Swiss, Rolex. Ia juga ikut mendisribusikan jam tangan merk Gucci hingga Chanel, baik di dalam maupun luar negeri.

Bakat dagang Irwan Mussry sendiri diwariskan dari ayahnya. Sang ayah diketahui sebagai pebisnis sukses yang bergerak di bidang otomotif.

Kemampuan berbisnisnya tersebut bisa dikatakan mengalir dari sang ayah yang juga merupakan seorang pebisnis di bidang otomotif.

Irwan sendiri menghabiskan masa kecil hingga remajanya di Surabaya, mirip seperti istrinya, Maia. Ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Surabaya, sebelum akhirnya melanjutkan ke Universitas Trisaksti.

Sosok Irwan juga sempat diterima di perguruan tinggi ternama Amerika Serikat. Namun ia memutuskan keluar karena ingin fokus berbisnis. Ia mengawali karier dengan bekerja di perusahaan ayahnya.

Sebelum menikahi Maia, Irwan sempat menikah dengan putri pengusaha Sudwikatmono, Tri Hanurita Sudwikatmono. Sayang pernikahannya itu harus berakhir di meja hijau.

Usai cerai, Irwan sempat menjalin hubungan dengan artis sekaligus anggota DPR RI Desy Ratnasari. Tak main-main, keduanya sudah berpacaran selama 8 tahun. Tetapi hubungan asmara keduanya kandas. 

Lama hidup sendiri, Irwan akhirnya menambatkan hatinya pada Maia Estianty. Ia menikahi ibu tiga anak itu di Jepang pada 29 Oktober 2018.

Usai menikah, barulah terungkap ke publik bahwa Maia sudah mengenal Irwan sejak 2008 silam. Namun keduanya baru mulai dekat setelah bertahun-tahun sesudahnya, tepatnya saat Maia bertemu Irwan yang membuka butik di Grand Indonesia Mall.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #riwayat #pendidikan #irwan #mussry #suami #maia #estianty #diduga #beri #gratifikasi #rp100 #juta #darmanto

KOMENTAR