Bak Super Model Berkelas! Ikuti 6 Trik Kecil ini saat Berfoto, Aturan Sepertiga hingga Pencahayaan
Ilustrasi perempuan berpose foto selfie dengan menguasai angle (freepik/stocking)
20:40
16 Mei 2024

Bak Super Model Berkelas! Ikuti 6 Trik Kecil ini saat Berfoto, Aturan Sepertiga hingga Pencahayaan

 

 

 - Ada perbedaan besar antara penampilan rata-rata di foto dengan penampilan seperti super model yang berkelas. Perbedaannya terletak pada trik.

Beberapa orang memiliki bakat untuk selalu tampil sempurna dan berkelas di foto. Namun ada pula untuk bisa tampil seperti super model di foto tidak terjadi secara alami. Artinya mereka belajar dan menguasai beberapa trik kecil untuk memastikan mereka selalu tampil terbaik.

Artikel kali ini mengupas tuntas beberapa tips kecil yang mudah diikuti dan sederhana bahkan tidak pula memerlukan keahlian Photoshop agar Anda terlihat seperti super model berkelas di foto.

Dilansir dari laman Idea Pod, Kamis (16/5), terdapat beberapa trik kecil yang membantu Anda agar tampil seperti supermodel yang berkelas di foto diantaranya :

  1. Kekuatan angle atau sudut

Trik pertama adalah Anda harus menguasai kekuatan angle foto. Mendapatkan angle foto yang tepat adalah tentang memahami fitur unik wajah dan bentuk tubuh Anda lalu menyempurnakannya agar terlihat terbaik dalam gambar.

Ini bukan tentang mengubah siapa Anda namun tentang menonjolkan kekuatan Anda. Jadi, ketika Anda menghadap kamera jangan ragu untuk memiringkan kepala atau menyesuaikan tubuh untuk menemukan angle foto yang sempurna.

  1. Menguasai smize

Smizing adalah istilah yang diciptakan oleh Tyra Banks tentang tersenyum dengan mata Anda sehingga menciptakan tampilan yang hangat dan berkelas. Intinya Anda menciptakan senyuman yang rileks agar terciptanya kehangatan dan kebahagiaan.

  1. Aturan sepertiga

Dalam dunia fotografi, ada sebuah prinsip yang dikenal dengan nama rule of third atau sepertiga. Prinsip ini menyarankan bahwa sebuah gambar harus dibagi menjadi sembilan bagian yang sama dengan dua garis horizontal dan dua garis vertikal yang berjarak sama.

Teorinya adalah jika Anda menempatkan tempat menarik di sepanjang garis ini atau di persimpangan, foto Anda akan menjadi lebih seimbang dan bagus. Super model selalu menggunakan aturan ini agar menghasilkan foto yang dinamis dan menarik.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat bisa menonjolkan kelebihan Anda dan menambah kilau dan kecantikan kulit Anda. Oleh sebab itu, mulai sekarang Anda perlu mencoba untuk memanfaatkan cahaya alami untuk menambah sentuhan estetik di foto Anda.

  1. Kesempurnaan postur

Postur tubuh yang baik tidak hanya membuat Anda terlihat lebih tinggi dan langsing tetapi juga memancarkan rasa percaya diri yang sangat menarik. Anda bisa menjaga bahu Anda ke bawah dan ke belakang, perut Anda ke dalam dan dagu sedikit terangkat saat berpose foto.

Postur ini secara otomatis membuat Anda tampil lebih tenang dan anggun bak supermodel berkelas.

  1. Merangkul ketidaksempurnaan Anda

Trik terakhir yang membantu Anda bisa tampil foto bak supermodel adalah dengan merangkul ketidaksempurnaan yang Anda miliki. Pasalnya ketidaksempurnaan ini justru membuat Anda cantik dan berkelas.

 

Sebab, ketidaksempurnaan ini menjadi ciri khas menarik yang tidak semua orang punya sehingga membuat Anda otentik dan unik. Hal inilah yang bisa memancarkan aura berkelas saat berfoto.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #super #model #berkelas #ikuti #trik #kecil #saat #berfoto #aturan #sepertiga #hingga #pencahayaan

KOMENTAR