Sosok Ayah Pinka Haprani, Pebisnis Andal Punya Kekayaan Triliunan
Puan Maharani bersama suaminya, Happy Hapsoro, dan anaknya, Pinka Hapsari. (X/@_palungmariana)
12:43
17 Januari 2024

Sosok Ayah Pinka Haprani, Pebisnis Andal Punya Kekayaan Triliunan

Sosok Pinka Haprani belakangan mengudang perhatian publik. Hal ini bermula dari Pinka yang bermain bulu tangkis bersama Thariq Halilintar di acara Sportainment yang diinisiasi PDI Perjualangn.

Usai acara tersebut, Pinka tiba-tiba dijodoh-jodohkan dengan Thariq Halilintar. Pinka sendiri merupakan putri dari Ketua DPR RI, Puan Maharani./

Punya ibu Puan Maharani, siapa ayah Pinka Haprani?

Pinka sendiri merupakan putri dari Hapsoro Sukmohadi dan Puan Maharani. Pria yanga akrab disapa Happy Hapsoro itu merupakan pebisnis andal.

Gurita bisnisnya ada di banyak bidang, mulai dari perusahaan konstruksi sampai properti.

Pada tahun 2021, salah satu perusahaan yang dikelola Happy Hapsoso yakni PT Rukun Raharja menggarap proyek pembangunan dan pengoperasian pipa minyak bumi koridor Balam-Bangka-Dumai dan koridor Minas-Duri-Dumai yang bernilai US$300,62 juta atau sekitar Rp 4,34 triliun.

Pinka Hapsari, anak Puan Maharani (Instagram)Pinka Hapsari, anak Puan Maharani (Instagram)

PT Rukun Raharja sendiri bergerak di bidang infrastruktur dan distribusi gas, pembangkit listrik, serta upstream event.

Happy juga memiliki perusahaan bernama PT Odira Energy Persada yang memproduksi, proses, mengangkut, dan memasarkan gas alam pembakaran bersih ke industri dan pembangkit listrik.

Selain itu, Happy juga memiliki bisnis properti di mana pernah membangun kondominium di kawasan eks Bandara Kemayoran yang bernama Blossom Residence.

Happy Hapsoro juga menduduki jabatan komisaris di Odira Energy Persada, PT Prima Utama Mandiri, PT Rukun Raharja Tbk, PT Meteor Mitra Mandiri hingga PT Triguna Internusa Pratama.

Ayah dua anak itu juga sempat menjabat sebagai komisaris utama di jaringan hotel di Indonesia, yakni Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk dan PT Pusako Tarinka Tbk.

Pada tahun pada tahun 2023, Happy mengakuisisi PT Dwi Daya Swakarsa (SINI) dengan nilai Rp899 miliar atau setara dengan 75 persen saham dari Dwi Daya Swakarya (SINI) yang dimiliki oleh PT Barito Energy melalui perusahaan Sanurhasta Mitra (MINA),

Happy juga mencaplok bisnis Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) dengan persentase menyentuh angka 64,86% total saham.

Dengan kerjaan bisnisnya, Happy ditaksir memiliki kekayaan mencapai Rp1,03 triliun.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sosok #ayah #pinka #haprani #pebisnis #andal #punya #kekayaan #triliunan

KOMENTAR