9 Sumber Kekayaan Ria Ricis: Ngaku Tak Punya Apa-apa Lagi Termasuk Rumah usai Ceraikan Teuku Ryan
Kisah Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan (instagram/@riaricis1795)
10:18
15 Mei 2024

9 Sumber Kekayaan Ria Ricis: Ngaku Tak Punya Apa-apa Lagi Termasuk Rumah usai Ceraikan Teuku Ryan

Ria Ricis mengaku kini sudah tidak punya rumah lagi usai cerai dari Teuku Ryan. Disampaikan Ricis, setelah dulu menikah dengan Teuku Ryan, semua harta yang dia punya diberikan pada sang ibu. Dia mengaku memulai lagi kehidupannya dari nol dan kini tengah berusaha mewujudkan impian memiliki rumah dengan sang putri, Moana. 

Dikarenakan tak punya rumah, Ricis mengatakan selama ini menumpang di kediaman sang ibu hingga nanti rumah barunya selesai direnovasi. Lantas dari mana sumber kekayaan Ria Ricis yang mengaku sudah tidak punya apa-apa lagi, bahkan rumah untuk ditinggalinya? Simak penjelasan berikut ini.

Sumber Kekayaan Ria Ricis

Potret Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)Potret Ria Ricis (Instagram/@riaricis1795)

1. YouTube

Ria Ricis mulai kariernya di dunia YouTube sejak tahun 2016 silam. Awalnya Ricis adalah seorang selebgram yang kerap membuat konten lucu, hingga akhirnya dia memutuskan untuk terjun ke YouTube.

Kanal YouTube Ricis Official telah membuatnya jadi YouTuber sukses dengan subscriber mencapai 45,3 juta. Dilansir dari Socialblade, penghasilan Ricis dari YouTube berkisar Rp288 juta sampai Rp4,7 miliar.

2. Royalti Buku

Selain aktif membuat konten, Ricis juga cukup produktif dengan menerbitkan beberapa judul buku. Dia telah menulis sejumlah buku tentang pengalaman hidupnya. 

Beberapa judul buku yang sudah diterbitkan antara lain Love Live Laugh, Bukan Buku Nikah, Saya Pamit, dan Next. Royalti yang didapat Ricis dari bukunya juga cukup besar mengingat semuanya masuk best seller.

3.  Film

Ricis juga merambah ke dunia akting mengikuti jejak sang kakak, Oki Setiana Dewi. Dia sempat bermain di beberapa film layar lebar seperti Yowis Ben, Selebgram, hingga Wedding Agreement. Honornya dari akting juga jadi salah satu sumber penghasilan Ricis yang patut diperhitungkan.

4. Bintang Tamu Talk Show

Popularitas Ricis di industri hiburan membuatnya kerap menjadi bintang tamu dari berbagai acara talkshow di TV. Bahkan dia juga pernah menjadi host talk show yang bertema anak muda. Apalagi sejak menikah, Ricis juga semakin kerap diundang ke berbagai macam acara TV.

5. Endorsement

Seperti disebutkan sebelumnya, Ricis awalnya adalah seorang selebgram sehingga dia mempunyai banyak pengikut di Instagram. Hal ini membuat Ricis kerap mendapatkan tawaran endorsement. Berbagai produk iklan mulai dari skincare, makanan hingga pakaian menggunakan jasa paid promote darinya.

6. Brand Ambassador

Seperti selebritis pada umumnya, Ricis juga mendapatkan tawaran untuk menjadi brand ambassador (BA). Salah satu brand yang memilih Ricis sebagai brand ambassador adalah Bening’s Indonesia, Scarlett Whitening, Keke Busana, dan Emilia Sprei. Tentunya, kontrak sebagai BA memberikan penghasilan yang tidak sedikit untuk Ricis.

7. Lagu

Sumber kekayaan Ricis selanjutnya berasal dari suaranya yang cukup merdu. Tahun lalu, ketika menikah, dia merilis lagu duet dengan Teuku Ryan berjudul Janji Setia. Dari lagu tersebut, Ricis mendapat keuntungan yang tidak sedikit. Selain itu sebelumnya dia juga kerap merilis cover lagu dengan proper melalui kanal YouTubenya.

8. Bisnis

Ricis juga melebarkan sayap ke bidang bisnis, salah satunya kuliner. Bersama Oki Setiana Dewi, Ricis membuka toko kue oleh-oleh bernama Surabaya Patata yang hingga kini masih eksis.

Selain kuliner, Ricis juga punya bisnis fashion busana muslimah, terutama hijab. Brand fashionnya itu adalah Ricis by Khayra yang menawarkan aneka fashion hijab.

9. Manajemen Artis

Tak cukup di situ, Ricis juga punya manajemen artis yang diberi nama Ricis Official Management. Manajemen artis ini jadi payung yang menaungi kinerja Ria Ricis, termasuk dalam bentuk kerja sama dengan klien atau brand.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #ricis #ngaku #punya #lagi #termasuk #rumah #usai #ceraikan #teuku #ryan

KOMENTAR