Oki Setiana Dewi Sekolah Agama di Mana? Dakwahnya Disentil Tak Mempan buat Ria Ricis
Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis (Instagram/okisetianadewi)
05:36
14 Mei 2024

Oki Setiana Dewi Sekolah Agama di Mana? Dakwahnya Disentil Tak Mempan buat Ria Ricis

Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan membuat Oki Setiana Dewi ikut disorot publik. Pasalnya banyak ceramah tentang rumah tangga yang pernah disampaikan Oki justru dianggap tidak mempan untuk Ricis.

Bahkan Ricis secara spesifik membahas masalah ini di surat gugatan cerainya untuk Ryan. “Tergugat (Teuku Ryan) selalu menyerang Penggugat (Ria Ricis) dengan kalimat yang menyakiti. Tergugat menyerang Penggugat dengan kata-kata ‘Eksploitasi anak’, ‘istri durhaka’, ‘kualat’, ‘sombong’, ‘kakaknya ustadzah tapi tausiahnya ga masuk di adiknya’,” begitulah kutipan isi gugatan Ricis untuk Ryan, dilihat pada Senin (13/5/2024).

Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram)Teuku Ryan dan Ria Ricis. (Instagram)


Ryan sendiri secara tersirat membenarkan sentilan-sentilan tersebut, meski menurutnya semua disampaikan dalam rangka mengingatkan Ricis. “Apalagi Kakak Penggugat adalah seorang ustadzah yang harusnya kita ikuti perkataannya, karena jelas-jelas Kakak Penggugat tidak merestui perceraian ini,” seperti itulah jawaban Ryan.

Hal ini berujung dengan munculnya pertanyaan, yakni di mana Oki memperdalam ilmu agamanya sehingga kini dakwahnya dianggap tidak mempan untuk Ricis?

Riwayat Pendidikan Oki Setiana Dewi

Tas branded Oki Setiana Dewi. [Instagram/@okisetianadewi]Oki Setiana Dewi. [Instagram/@okisetianadewi]


Dikutip dari berbagai sumber, Oki Setiana Dewi ternyata bukanlah seorang tamatan jurusan agama saat berkuliah. Istri Ory Vitrio itu merupakan lulusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia.

Namun saat kuliah, Oki dikenal aktif dalam kegiatan Lembaga Dakwah Kampus Salam UI dan Lembaga Dakwah Kampus Fakultas FORMASI FIB UI yang menjadi awal-mula kecintaannya terhadap dunia dakwah.

Oki juga diriwayatkan sempat mengikuti program pendalaman agama di Rumah Quran Daarut Tarbiyah Depok (2012) untuk program menghafal Al Quran, serta belajar belajar bahasa Arab di Lembaga Bahasa Universitas Umm Al Qura Makkah.

Setelahnya Oki melanjutkan pendidikan S2 ke jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Jakarta. Baru di jenjang S3-lah Oki memperdalam ilmu agamanya, yakni di jurusan Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Program Doktor Pendidikan Berbasis Quran di Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta.

Disebutkan pula bahwa kakak dr. Shindy Putri itu pernah mempelajari agama Islam secara intensif di Universitas Ummul Quro. Selain itu, Oki juga pernah berkesempatan mengikuti kajian agama Islam di luar negeri, yakni Jerman dan Australia.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #setiana #dewi #sekolah #agama #mana #dakwahnya #disentil #mempan #buat #ricis

KOMENTAR