Adu Karir Politik Reza Artamevia vs Dewi Zuhriati di Pemilu 2024, Lebih Serius Siapa?
Reza Artamevia (Instagram/@rezaartameviaofficial) - Dewi Zuhriati (Instagram/@dewizuhriati)
10:56
17 Januari 2024

Adu Karir Politik Reza Artamevia vs Dewi Zuhriati di Pemilu 2024, Lebih Serius Siapa?

Reza Artamevia mendadak dibanding-dibangkan dengan ibunda Fuji, Dewi Zuhriati gegara penampilannya yang full make up ketika ibadah umrah. Beda dengan Reza, Dewi Zuhriati tampil polos tanpa polesan makeup. Perbedaan kontras penampilan Reza dan Dewi itu jadi sorotan gegara unggahan video TikTok @wanda_khair. 

Meski begitu, Reza dan Dewi ternyata punya satu kesamaan yakni terjun ke dunia politik di Pemilu 2024 ini. Simak adu karir politik Reza Artamevia vs Dewi Zuhriati berikut ini. 

Rekam Jejak Politik Reza Artamevia

Reza Artamevia (Instagram/@rezaartameviaofficial)Reza Artamevia (Instagram/@rezaartameviaofficial)

Reza Artamevia ikut menambah daftar artis yang terjun ke politik. Bergabung dengan Partai Nasdem, pelantun lagu 'Keabadian' ini mencalonkan diri sebagai bakal calon legislatif DPR RI, untuk daerah pilihan Banten 3 di Pemilu 2024. 

Sebenarnya bukan kali ini saja Reza mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Di Pemilu 2019 lalu, mantan istri Adjie Massaid itu juga diketahui mengikuti kontestasi politik untuk Partai Perindo.

Menurut Reza, sudah waktunya dia berbuat banyak untuk negeri ini dengan terjun ke dunia politik. Ibunda Aaliyah Massaid ini mengaku ingin memberikan sumbangsihnya, terutama untuk perempuan.

"Karena jumlah wanita jauh lebih banyak, saya rasa saya bisa bermanfaat untuk semua wanita, membela kebenaran kaum wanita," ujar Reza belum lama ini.

Sejak kecil Reza mengaku sudah memiliki ketertarikan pada politik. Tapi dia baru mencicipinya secara langsung di Pemilu 2019 lalu dengan menjadi salah satu caleg sebuah partai.

"Karena partainya nggak masuk, saya nggak masuk. Alhamdulillah diberi kesempatan lagi, semoga bisa masuk," ucap Reza.

Reza pun berharap pengalamannya di dunia entertainment dapat menjadi modal nyaleg, terlebih untuk menyerap sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Bekal saya cukup puluhan tahun di dunia hiburan, apa yang saya punya semoga bisa jadi bekal menyalurkan aspirasi masyarakat," pungkas dia.

Rekam Jejak Politik Dewi Zuhriati

Dewi Zuhriati (Instagram/@dewizuhriati)Dewi Zuhriati (Instagram/@dewizuhriati)

Dewi Zuhriati ikut terjun ke dunia politik bersama sang suami, Haji Faisal untuk Pemilu 2024. Beda dengan Haji Faisal yang nyaleg, perempuan yang akrab disapa Oma Gala ini diketahui hanya menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Diketahui Haji Faisal menjadi bacaleg PAN untuk Dapil 10 Jakarta Barat.

Meski tidak ikut nyaleg, Dewi Zuhriati terbilang aktif bersama dengan para artis yang mencalonkan diri lewat PAN. Dia juga tak pernah absen menemani sang suami ketika blusukan kampanye.

Sebelumnya Haji Faisal menegaskan bahwa sang istri, Dewi Zuhriati yang sebelumnya terlihat hadir berkumpul bersama anggota PAN dipastikan tidak ikut bergabung. Dewi Zuhriati disebut akan tetap fokus menjaga sang cucu, Gala Sky.

"Ibu sebenarnya cuman men-support saya ya. Jadi ibu sebenarnya masih dalam posisi merawat Gala ya," ujar ayah mertua mendiang Vanessa Angel ini.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #karir #politik #reza #artamevia #dewi #zuhriati #pemilu #2024 #lebih #serius #siapa

KOMENTAR