Ria Ricis Cerai, Oki Setiana Dewi Sebut Konflik dengan Mertua Akibat Mantu Berpikiran Buruk
Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. (Instagram/okisetianadewi)
07:16
10 Mei 2024

Ria Ricis Cerai, Oki Setiana Dewi Sebut Konflik dengan Mertua Akibat Mantu Berpikiran Buruk

Ceramah lawas Oki Setiana Dewi jadi diungkit warganet di tengah panasnya kabar perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Kali ini topiknya adalah seputar konflik mertua dan menantu yang disebut-sebut menjadi salah satu pemicu perceraian.

Dilihat di akun TikTok @erni1985771, Oki secara spesifik menyoroti konflik antara seorang ibu dengan menantu perempuannya. Bahkan Oki terlihat fasih menyampaikan kegelisahan seorang menantu jika mertuanya dirasa terlalu ikut campur.

“Apa-apa serba diatur, apa-apa ibu mertuanya ini selalu ikut campur, apa-apa selalu salah di (mata) ibu mertuanya ini,” ujar Oki, dikutip pada Kamis (9/5/2024).

“Aku tidak kuat hidup dengan hidup dengan ibu mertuaku yang setiap hari selalu ikut campur dalam urusanku, yang setiap hari selalu menyalahkanku,” sambungnya.

Namun Oki ternyata berdiri di sisi mertua, sebab menurutnya pemikiran seperti itu muncul akibat prasangka buruk dari sang menantu itu sendiri.

“Dia (mertua) bukan racun, yang racun adalah pikiran dan hatimu, karena pikiranmu selalu kotor terhadap ibu mertuamu yang menginginkan terbaik untukmu. Ibu mertuamu yang menginginkan engkau melayani yang terbaik untuk suamimu. Yang racun adalah hatimu, yang senantiasa berburuk sangka dan kotor sekali,” tegas Oki.

Ceramah ini konon disampaikan Oki jauh sebelum sang adik bungsu menikah. Namun tetap saja warganet mengungkit lagi isi ceramah tersebut dan menilai Oki gagal menyampaikan dakwahnya kepada orang terdekat, termasuk Ricis.

Kakak nya kalo ngomong pinter banget tapi gak di bilang untuk adiknya,” komentar warganet. “Ada yang berani tag akun ricis gak?” sentil warganet.

Ceramahin keluarga sendiri memang paling susah ya ustadzah,” sindir warganet lain. “Kalo mba oki liat lagi ini sekarang gimana yaa,” timpal yang lainnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ricis #cerai #setiana #dewi #sebut #konflik #dengan #mertua #akibat #mantu #berpikiran #buruk

KOMENTAR