Ruben Onsu Pernah Dicap Anak Pembawa Sial, Ini Sosok Kedua Orangtuanya
Ruben Onsu (Instagram/@ruben_onsu)
18:40
7 Mei 2024

Ruben Onsu Pernah Dicap Anak Pembawa Sial, Ini Sosok Kedua Orangtuanya

Biduk rumah tangga pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah kini tengah menjadi sorotan publik. Berbagai video lamanya kini pun kembali mencuat dan mencuri perhatian.

Adapun salah satunya yaitu perbincangan Ruben dengan Alvin Adam di tahun 2022 lalu. Pada saat itu Ruben menyinggung tentang banyak hal.

Termasuk tentang pernikahannya dengan Sarwendah. Ruben mengaku bahwa ia sempat disebut hanya gimmick setelah menikahi Sarwendah.

Namun, bagian paling menarik ada pada kisahnya sebagai seorang anak. Kisah tersebut menjadi pengalaman tersendiri untuk Ruben dan juga pengingat saat membesarkan ketiga anaknya.

Presenter ternama tersebut ternyata sempat mendapatkan label yang menyayat hati. Karena dilihat dari tanggal lahirnya Ruben sempat disebut sebagai anak pembawa sial.

Saya lahir di tanggal 15, di mana tanggal 15 itu menurut keluarga kami itu angka sial,” ucap Ruben saat itu.

Meski demikian, Ruben tidak menjadikan label tersebut untuk larut dalam kesedihan. Bahkan saat ia tidak bisa merayakan ulang tahunnya karena tidak adanya dana sang ayah setiap ulang tahunnya.

Kesulitan tersebut dijalani oleh Ruben hingga perjalanan karirnya. Namun pengalaman tersebut menjadikannya yakin bahwa ia tidak akan menurunkannya kepada anak-anaknya.

Pernah dicap anak pembawa sial, lantas siapakah orang tua Ruben Onsu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Orang Tua Ruben Onsu

Orang tua Ruben Onsu diketahui bernama Johanes Abraham Onsu dan Helmiah. Sayangnya, tidak ada informasi yang lebih lengkap terkait dengan sosok kedua orang tua Ruben Onsu tersebut.

Namun diketahui ayah presenter Ruben Onsu meninggal dunia di usianya yang ke-74 tahun pada tanggal 29 Januari 2017.

Ibunya, Helmiah, sudah lama meninggal. Kedua orang tua Ruben Onsu tersebut dikuburkan di lokasi yang sama yakni TPU Pondok Rangon.

Adapun Ruben yang memiliki nama lengkap Ruben Samuel Onsu lahir di Jakarta pada 15 Agustus 1983. Ruben mengaku keluarganya dulu mengalami kesulitan ekonomi.

Sang ayah diketahui harus membiayai empat orang anak hanya dengan gaji Rp 1,5 juta. Ruben kemudian merintis karier melalui acara “Lenong Bocah” di era 90-an. Namun saat acara lenong mulai redup, Ruben harus menyambi sebagai petugas cleaning service di salah satu hotel yang ada di Jakarta.

Ruben sendiri tidak pernah menyangka dirinya akan menjadi seorang artis. Ia justru sibuk untuk mengantar sang adik, Jordi Onsu untuk mengikuti audisi.

Ruben kemudian didorong untuk menjadi artis oleh Aditya Gumay yang merupakan sutradara “Lenong Bocah”. Ruben mengaku bahwa Aditya sangat berjasa besar untuk karirnya.

Ia bahkan kerap menumpang di rumah Aditya bersama dengan mendiang Olga Syahputra.

Ruben kemudian debut di dunia akting melalui film “Tina Toon dan Lenong Bocah” di tahun 2004. Tak hanya itu, Ruben juga bergabung dalam sejumlah acara komedi seperti “Tawa Sutra”.

Namun namanya kemudian paling banyak dikenal sebagai seorang pemandu acara alias presenter.

Setelah Rugen menjadi presenter dalam ajang pencarian bakat “Mamamia” di tahun 2007, tak sedikit stasiun televisi yang memintanya untuk memandu acara mereka.

Karirnya pun melejit setelah itu, dan Ruben Onsu kini bisa dikatakan sukses di dunia hiburan.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ruben #onsu #pernah #dicap #anak #pembawa #sial #sosok #kedua #orangtuanya

KOMENTAR