Selebgram Bro Jabro Meninggal karena Apa? Curhatan Pilu sebelum Wafat Viral di Media Sosial
Selebgram Dhanar Jabro alias Bro Jabro. (Instagram/brojabrooo)
13:44
30 April 2024

Selebgram Bro Jabro Meninggal karena Apa? Curhatan Pilu sebelum Wafat Viral di Media Sosial

Kabar duka datang dari selebgram kocak asal Malang, Dhanar Jabro Febiansah. Sosok yang dikenal dengan nama Bro Jabro itu meninggal dunia pada Senin (29/4/2024).

Berita meninggalnya Bro Jabro terbilang cukup mengejutkan penggemar. Pasalnya ia terbilang jarang membahas atau memperlihatkan sakitnya ke media sosial.

Oleh karena itu, tak sedikit netizen yang penasaran dengan penyebab meninggalnya Bro Jabro. Mereka bertanya-tanya, sebenarnya Bro Jabro meninggal karena apa?

Soal penyebab meninggalnya Jabro, sahabat almarhum yang bernama Hubert King sempat mengungkapnya ke publik. Ia menyinggung soal Jabro yang menderita gerd dan sakit paru-paru.

Selebgram Brojabro atau Dhanar Jabro Febiansah (Instagram)Selebgram Brojabro atau Dhanar Jabro Febiansah (Instagram)

Hubert King menjelaskan bahwa Jabro sakit paru-paru diduga karena efek vape alias rokok elektrik. Sakit ini cukup parah hingga salah satu paru-paru sudah tidak berfungsi.

"Awalnya cuma penyakit di lambung, kemudian menyebar ke paru-paru. Katanya karena vape," tutur Hubert King, dikutip pada Selasa (30/4/2024).

Kondisi Jabro dikabarkan semakin memburuk menjelang Lebaran 2024 kemarin. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah Kota Malang sebelum meninggal dunia.

Sementara itu, netizen belakangan kembali menyoroti curhatan Jabro di Threads yang ditulis beberapa hari sebelum wafat. Selebgram kelahiran 1998 itu mengeluhkan sikap orang tuanya selama dia sakit.

Curhatan Bro Jabro sebelum wafat. (Threads/brojabrooo)Curhatan Bro Jabro sebelum wafat. (Threads/brojabrooo)

"Bahasa Jawanya itu sedih. Aku sakit hidup di rumah orang tua tapi rasanya seperti di kos-kosan. Minum obat sendiri, makan cuma didekatkan, terus diletakkan. Eh coba disuapin," tulis Jabro dalam bahasa Jawa.

"Semua hal yang diminta apa aja aku turutin pas masih sehat. Malah tanpa diminta pun aku inisiatif sendiri. Kemarin bulan Januari aku sakit ngedrop kecapekan ya tidak peduli. Minta uang ya tidak peduli aku lagi sehat atau enggak," imbuhnya.

Sekarang Bro Jabro telah dimakaman di TPU Kasin, Kota Malang pada Senin malam. Pemakaman Jabro dihadiri oleh rekan sesama selebgram serta keluarga. Banyak juga netizen yang ikut bersedih atas meninggalnya Bro Jabro.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #selebgram #jabro #meninggal #karena #curhatan #pilu #sebelum #wafat #viral #media #sosial

KOMENTAR