Profil dan Karier Shin Jae Hyuk, Anak STY Rekan Asnawi Bersyukur Indonesia Masuk Semifinal Piala Asia U23 2024
Profil dan Karier Shin Jae Hyuk, Bersyukur Indonesia Lolos Semi Final (Ig/garudaupdates)
13:26
27 April 2024

Profil dan Karier Shin Jae Hyuk, Anak STY Rekan Asnawi Bersyukur Indonesia Masuk Semifinal Piala Asia U23 2024

Sosok Shin Tae-yong kini tak bisa lepas dari sorotan publik, terutama oleh para penggemar sepakbola Tanah Air. Begitu pula dengan anak dari coach STY, Shin Jae Hyuk  juga turut menjadi perhatian  karena berkomentar usai Indonesia menang atas Korea Selatan. Selengkapnya, simak profil dan karier Shin Jae Hyuk berikut ini. 

Jelas saja sosok Shin Jae Hyuk mendapat banyak sorotan warganet karena mengungkap rasa syukurnya, Indonesia lolos Semi Final usai mengalahkan Timnas kebangsaannya. Hal ini ia ungkapkan melalui unggahan story di Instagram-nya setelah Indonesia vs Korea Selatan bertanding. 

"U23 perempat final Piala Asia!! Ayo berpartisipasi di olimpiade!!" tulis Shin Jae Hyuk melalui unggahan story Instagram-nya @shinj_hyuk. 

Ingin mengenal lebih dekat dengan putra bungsu dari coach STY? Mari simak profil singkat dan rekam jejak Shin Jae-hyuk berikut ini. 

Profil dan Karier Shin Jae Hyuk 

Shin Jae-hyuk merupakan putra kedua Shin Tae-yong yang lahir pada 4 Juni 2001 dan kini memiliki tinggi 178 cm. Sama seperti snag ayah, Jae-hyuk adalah seorang pesepakbola yang berkarir di Korea Selatan.  

Sebelum bermain untuk Universitas Konkuk, Jae-hyuk lebih dulu bermain sepak bola di tingkat SMA di Boin High School. Adapun klub-klub K-League sendiri memang sudah biasa merekrut pemain-pemain dari univeritas atau SMA lantaran adanya kompetisi antar SMA hingga tingkat Universitas. 

Dari situ, bakat-bakat potensial sering kali muncul. Sehingga para pemandu bakat biasa mengamati untuk direkrut. Tak terkecuali Jae-hyuk yang sudah berbakat sejak ia mengenyam bangku sekolah. 

Adapun syarat untuk bisa dikontrak oleh tim ini adalah sang pemain harus berusia 17 tahun. Salah satu contoh pemain yang lolos seleksi yaitu RB Leipzig, Hwang Hee-chan. Sebelum direkrut Pohang Steelers, klub K League 1, Hwang Hee-chan adalah pemain tim SMA. 

Shin Jae-hyuk sendiri merupakan adik kandung Shin Jae-won yang merupakan anak pertama Shin Tae-yong. Jae-hyuk juga mengikuti jejak kakankya yang pernah membela Ansan sebelum akhirnya ia memutuskan pindah ke FC Seoul. 

Jae-Hyuk menjadi rekan setim dari pemain Indonesia Asnawi Mangkualam dan Ansan Greeners dalam klub K League 1. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Jae-hyuk punya posisi reguler sebagai winger kir. Shin Jae Yuk mendapat kesempatan bermain sebanyak sembilan pertandingan serta sukses mencetak satu gol. 

Tak hanya itu, Shin Jae Hyuk juga tercatat pernah memperkuat timnas Korea Selatan U-18 pada 2019 silam dengan tampil sebanyak dua kali pertandingan. 

Itulah tadi profil dan karier Shin Jae Hyuk, anak Shin Tae-yong yang mengungkap rasa syukur usai Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan dan lolos semi final Piasa Asia 2024.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #karier #shin #hyuk #anak #rekan #asnawi #bersyukur #indonesia #masuk #semifinal #piala #asia #2024

KOMENTAR