3 Fakta Temuan Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Ini Tanggapan Manajemen
ilustrasi kedai Mie Gacoan. (miegacoan.com)
16:00
16 Januari 2024

3 Fakta Temuan Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Ini Tanggapan Manajemen

Manajemen Mie Gacoan angkat bicara terkait video viral yang menyebar di media sosial yang merekam ditemukannya belatung di produk mie pedas tersebut. Mereka tidak langsung memberikan klarifikasi kebenaran terkait dugaan kejadian di Mie Gacoan cabang Jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon tersebut.

Namun, mereka memaparkan tiga poin utama dalam pelacakan penyebab belatung di Mie Gacoan Cirebon tersebut. Ada beberapa hal yang ditekankan oleh manajemen Gacoan sebagai berikut. 

1. Video Masih Diinvestigasi

Legal Mie Gacoan Pusat, Endhy Budhi P menyatakan, saat ini manajemen sedang melakukan investigasi terkait video viral yang beredar di media sosial itu. "Hingga saat ini manajemen Mie Gacoan sedang melakukan investigasi mengenai kepastian dari video yang beredar di media sosial," kata Endhy Budhi dalam keterangannya seperti dilansir dari radarkuningan.com.

2. Jaminan Sesuai SOP

Manajemen Gacoan menjamin bahwa setiap cabang akan menjalankan standar operasional dan prosedur (SOP) seperti ditetapkan oleh pusat. SOP tersebut salah satunya adalah menjamin kualitas makanan maupun layanan. Dengan demikian, jika ada layanan yang tidak sesuai dengan prosedur, manajemen pun tidak anti terhadap kritik. 

3. Tidak Ada Konfirmasi Atas Kritik

Terakhir, manajemen Gacoan menyesalkan bahwa perekam video tidak memberikan konfirmasi secara langsung terkait kejadian belatung tersebut. Padahal, Mie Gacoan menyebut diri mereka tidak anti kritik, terutama jika disampaikan oleh pelanggan. Di gerai pun, kritik bisa disampaikan mulai dari kepada pelayan hingga store manager. Namun, hingga video itu viral, manajemen Gacoan tidak mendapatkan kritikan tersebut. 

Seperti diketahui, jagat dunia maya di Kota Cirebon dan sekitarnya, geger dengan beredarnya video mie belatung. Sebuah video yang diunggah pelanggan Mie Gacoan tersebut bahkan menjadi viral.

Mengutip akun Instagram @radarcirebon Senin (15/1/2024) terlihat konsumen Mie Gacoan yang merupakan wanita tersebut memperlihatkan adanya belatung dalam mie yang mereka pesan.

"Itu belatung semua, itu liatin belatung semua. Ini mbak ini juga banyak banget (belatung). Sumpah ini semua belatung semua. Ternyata engga satu doang, kita bertiga juga ada," kata wanita dalam video. Terlihat sebanyak 121.000 orang menyukai video tersebut dengan 14.900-an komentar dan 89.000 orang telah membagikan konten tersebut.

Mie Gacoan tak sekali ini viral. Sebelumnya, mie yang mengaku paling pedas se-Tanah Air itu viral karena menggunakan nama – nama tidak lazim seperti Mie Iblis dan Mie Setan. Nama – nama ini pun diganti untuk memperoleh sertifikat halal. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #fakta #temuan #belatung #gacoan #cirebon #tanggapan #manajemen

KOMENTAR