Tengku Firmansyah dan Keluarga Pindah ke Kanada, Berapa Kisaran Biaya Hidup di Sana?
Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)
16:49
26 April 2024

Tengku Firmansyah dan Keluarga Pindah ke Kanada, Berapa Kisaran Biaya Hidup di Sana?

Keputusan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari menetap sementara di Alberta, Kanada menyedot perhatian publik. Sejak pertengahan April mereka sekeluarga sudah tiba di negara tersebut.

Lewat Instagram, mereka mengunggah suasana tempat tinggal di Kanada yang tampak tenang.

Bagi yang belum tahu, Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari pindah ke Kanada karena kedua putra mereka melanjutkan pendidikan di sana.

Saat hadir menjadi bintang tamu "Pagi Pagi Ambyar" pada Maret 2024 lalu, Cindy Fatikasari mengatakan bahwa sang anak sudah lama bermimpi bisa kuliah, bekerja, hingga menetap di Kanada.

"Dari SMA (sudah ingin tinggal di Kanada). Dia (anak) tahu Kanada membuka jalur bagi imigran yang pengin pergi ke sana. Karena mungkin negaranya besar banget tapi populasinya sedikit," jelas Cindy Fatikasari.

Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@tengku_firmansyah)Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@tengku_firmansyah)

Awalnya hanya anak mereka yang akan tinggal di sana, namun karena Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah ingin tetap memantau secara langsung, mereka memutuskan ikut.

"Kita merasa bertanggung jawab. Karena ini anak kan cowok ya, nantinya dia akan menjadi kepala keluarga jadi kita harus make sure dia masih, secara agama, masih on the track," bebernya.

Biaya Hidup di Kanada

Kanada dikenal sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaikdan modern di dunia. Sehingga, tidak heran jika negara ini jadi salah satu tujuan studi yang populer di kalangan mahasiswa Internasional.

Namun biaya hidup di Kanada cukup tinggi dan semakin mahal dari hari ke hari. Dikutip dari laman Money Sense, masyarakat Kanada membayar harga di atas rata-rata ketimbang Amerika untuk sejumlah barang dan jasa, mulai dari bahan makanan hingga tiket pesawat dan paket telepon seluler.

Suasana Asri Tempat Tinggal Baru Cindy Fatikasari di Alberta Kanada (Instagram)Suasana Asri Tempat Tinggal Baru Cindy Fatikasari di Alberta Kanada (Instagram)

Harga yang meroket itu disebabkan inflasi yang tetap tinggi sejak pandemi Covid-19, menjadikan biaya hidup di Kanada semakin mahal.

Biaya hidup per bulan di Kanada sekitar CAD 1,300 – CAD 3,000 atau setara Rp15,5 juta sampai Rp35.6 juta. Namun nominal tersebut tergantung setiap individu.

Biaya tersebut meliputi biaya makan, akomodasi, transportasi, serta telekomunikasi dan keperluan sehari-hari lainnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #tengku #firmansyah #keluarga #pindah #kanada #berapa #kisaran #biaya #hidup #sana

KOMENTAR