Bisa Pengaruhi Kulit dan Janin, Pakar Anjurkan Pilih Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Seperti Apa?
Ilustrasi ibu hamil. (Foto: Freepik)
12:08
23 April 2024

Bisa Pengaruhi Kulit dan Janin, Pakar Anjurkan Pilih Kandungan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Seperti Apa?

Masih banyak perempuan yang belum tahu kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil. Kondisi inilah yang membuat perempuan enggan melakukan perawatan kulit dengan produk skincare selama hamil lantaran kuatir memengaruhi janin dan kulitnya yang cenderung sensitif selama kehamilan.

Padahal perawatan kulit menggunakan skincare yang tepat dan aman selama kehamilan tetap penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan alami kulitnya.

"Ibu hamil memang perlu berhati-hati dalam memilih produk skincare, sebab kandungan bahan kimia yang diserap oleh kulit bisa berdampak pada kondisi janin yang sedang dikandung," terang Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Pipim Bayasari, Sp.D.V.E., dalam acara launching Magnolia Maternity Series dari Gently Mamacare di Jakarta, belum lama ini.

Apalagi, lanjut dia, dari fase pra-kehamilan, kehamilan, hingga pasca melahirkan dan menyusui, tubuh perempuan mengalami perubahan metabolik, imunologi dan hormon yang menimbulkan berbagai permasalahan kulit seperti mudah kering, gatal-gatal, hingga jerawat di wajah.

Editor: Ririn Indriani

Tag:  #bisa #pengaruhi #kulit #janin #pakar #anjurkan #pilih #kandungan #skincare #yang #aman #untuk #hamil #seperti

KOMENTAR