Putra Mahkota Dubai Turun Tangan Bantu Atasi Bencana Banjir Besar Hingga Puji Sektor Hotel
Pangeran Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. (Dok. Instagram/faz3)
13:47
22 April 2024

Putra Mahkota Dubai Turun Tangan Bantu Atasi Bencana Banjir Besar Hingga Puji Sektor Hotel

Dubai baru-baru ini dilanda hujan ekstrem yang menyebabkan banjir hingga menjadi sorotan internasional. Pangeran Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai, merespons dengan cepat dampak yang ditimbulkan oleh cuaca buruk ini.

"Dubai berkomitmen mendukung semua yang terdampak oleh kondisi cuaca buruk ini," kata Pangeran Sheikh Hamdan dalam keterangannya.

Ia mengaku juga akan memantau langsung kemajuan respons dan memastikan tim di lapangan memberikan dukungan efektif kepada semua warga dan penduduk. Pangeran Hamdan juga mengumumkan pembentukan komite khusus untuk mendukung warga yang terkena dampak.

Komite ini akan dipimpin oleh Omar Bushahab, CEO dari Lembaga Perumahan Mohammed Bin Rashid. Anggota komite meliputi berbagai departemen pemerintah seperti Otoritas Pengembangan Komunitas Dubai, Pemerintah Kota Dubai, Otoritas Transportasi dan Jalan, serta Otoritas Listrik dan Air Dubai.

"Komite ini akan segera menangani permintaan dari warga yang terdampak oleh hujan baru-baru ini," tambah Pangeran Hamdan. "Kekhawatiran dan kebutuhan mereka akan ditangani dengan efisien."

Pangeran juga memuji kerja sama antara Departemen Ekonomi dan Pariwisata dengan sektor swasta dan hotel di Dubai. Kerja sama ini bertujuan menyediakan akomodasi sementara bagi warga yang rumahnya terdampak hingga perbaikan selesai.

Dubai dilanda banjir parah (X/AlArabiyaUAE)Dubai dilanda banjir parah (X/AlArabiyaUAE)

"Kesejahteraan warga tetap menjadi prioritas utama Pemerintah Dubai," tegas Pangeran Hamdan.

"Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal Dubai telah diperintahkan untuk menyediakan dukungan kemanusiaan kepada yang membutuhkan."

Selain itu, Pangeran Hamdan memerintahkan Otoritas Pengembangan Komunitas untuk mengaktifkan platform 'Jood'. Platform ini akan menerima kontribusi dari sektor swasta untuk menyediakan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak oleh cuaca ekstrem di Dubai.

"Dengan dukungan bersama, kita akan memastikan bahwa semua yang terdampak mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan," pungkas Pangeran Hamdan. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #putra #mahkota #dubai #turun #tangan #bantu #atasi #bencana #banjir #besar #hingga #puji #sektor #hotel

KOMENTAR