Selain Memenuhi Kebutuhan Vitamin C dalam Tubuh hingga 50 Persen, Konsumsi Kelengkeng Juga efektif Bikin Kulit Glowing, Simak!
Buah kelengkeng dengan banyak manfaat. (Sumber foto : Freepik)
17:08
18 April 2024

Selain Memenuhi Kebutuhan Vitamin C dalam Tubuh hingga 50 Persen, Konsumsi Kelengkeng Juga efektif Bikin Kulit Glowing, Simak!

 

 

JawaPos.Com - Buah Kelengkeng tentu bukan jenis buah yang asing bagi masyarakat di Tanah Air.

Selain mudah di temui, buah kelengkeng juga menjadi salah satu favorit banyak orang, lantaran rasanya yang manis dan menyegarkan.

Tak hanya soal cita rasa, buah kelengkeng juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan seperti perawatan kulit dan rambut.

Untuk diketahui, buah dengan nama ilmiah dimocarpus longan ini mengandung serat, vitamin, dan mineral cukup tinggi.

Dilansir dari Healthline, Kamis (18/4), kandungan serat dalam klengkeng juga baik bagi kesehatan, terutama sistem pencernaan.

Apabila memetik atau mengonsumsi 5-6 buah kelengkeng, Anda sudah bisa memenuhi sekitar 50 persen kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh.

Selain kandungan vitamin C, kelengkeng juga mengandung senyawa antioksidan guna mencegah berbagai penyakit.

Sebagai informasi, setiap 100 gram buah kelengkeng mengandung protein sebanyak 1,3 gram, karbohodrat sebanyak 15 gram, serat sebanyak 1,3 gram, 84 miligram vitamin C, kalsium sebanyak satu miligram, dan masih banyak lagi nutrisi lainnya.

Buah kelengkeng bisa mengatasi peradangan, menangkal radikal bebas di dalam tubun, bahkan bisa meningkatkan fungsi memori otak.

Kemudian yang tak kalah penting yakni, manfaat buah kelengkeng yang cukup ampuh membuat kulit wajah menjadi glowing atau bercahaya.

Hal ini dikarenakan, buah kelengkeng memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, di mana kandungan tersebut bisa buat kulit wajah tampak bercahaya.

Sementara itu, kandungan vitamin C pada buah satu ini dapat mengurangi kerusakan oksidatif pada kulit wajah dan meningkatkan pembentukan kolagen.

Alhasil, rutin mengonsumsi buah kelengeng bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya dan terbebas dari tanda penuaan.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #selainmemenuhi #kebutuhan #vitamin #dalam #tubuh #hingga #persen #konsumsi #kelengkeng #juga #efektif #bikin #kulit #glowing #simak

KOMENTAR