Asik Foto Syawalan, Syahrini Pede Pamer Tas Hermes Miliaran: Shining Banget!
Outfit putih Syahrini. (Instagram/@princessyahrini)
16:47
18 April 2024

Asik Foto Syawalan, Syahrini Pede Pamer Tas Hermes Miliaran: Shining Banget!

Asik menikmati momen syawalan setelah lebaran Idul Fitri, Syahrini percaya diri pamer tas Hermes edisi terbatas warna kuning cerah seharga Rp 11,9 miliar. Tengok yuk seperti apa tasnya!

Syahrini asik berpose di sebuah bangunan mewah mengenakan busana muslim serba hitam lengkap dengan kacamata untuk menghalau sinar matahari. Tak lupa sebagai penyanyi 'Duta Hermes', Syahrini foto ditemani dengan tas mewah di sisinya.

Tas ini berhasil membuat salah fokus karena memberikan kesan shining lantaran terbuat dari kulit buaya yang diolah dan didesain khusus. Bahkan tas berukuran mungil ini berhasil menjadikannya sebagai fashion statement Syahrini di hari tersebut.

Menurut situs Maison de Luxe, tas Hermes Syahrini ini termasuk jenis Mini Kelly Pochette crocodile. Dari sisi desain tas ini sangat serupa dengan Hermes Mini Kelly Pochette Vert Jade Shiny Alligator, hanya saja bedanya punya Syahrini berwarna kuning.

Situs tersebut juga menyebutkan Hermes Mini Kelly Pochette punya harga yang cukup fantastis yakni tembus 69.000 dolar atau setara Rp 1,1 miliar.

Istri Reino Barack ini tampak asik menikmati suasana bulan Syawal setelah bulan Ramadhan berakhir. Apalagi Syahrini secara gamblang menyebutkan foto itu diambil tepat pada 7 Syawal 1445 Hijriah.

Amalan di bulan Syawal

Selain Ramadhan, bulan Syawal juga jadi salah satu bulan dalam kalender hijriah yang banyak dinantikan umat Islam. Selain karena tanda masuknya Hari Raya Idul FItri, banyak amalan Syawal yang sebaiknya tidak dilewatkan, di antaranya sebagai berikut:

1. Berpuasa di bulan Syawal

Meskipun tidak wajib, berpuasa enam hari di bulan Syawal memiliki ganjaran yang besar di mata Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda bahwa siapa saja yang berpuasa Ramadhan kemudian melanjutkannya dengan berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka akan mendapatkan pahala seperti berpuasa setahun penuh.

Fakta Outfit Lebaran Syahrini Seharga Ratusan Juta (Instagram/@princessyahrini)Fakta Outfit Lebaran Syahrini Seharga Ratusan Juta (Instagram/@princessyahrini)

2. Menjaga silaturahmi

Bulan Syawal juga merupakan waktu yang tepat untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga, teman, dan tetangga. Menjaga silaturahmi adalah amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam, terutama pada saat-saat istimewa seperti hari raya.

3. Puasa Senin-Kamis

Menggabungkan puasa Senin Kamis dan puasa Syawal diibaratkan seperti niat melakukan sedekah dan silaturahmi. Jika seseorang menggabungkan dua puasa sunnah, maka akan memperoleh pahala dari keduanya. Oleh karena itu, umat muslim yang mengerjakannya bisa mendapatkan dua manfaat dari dua aktivitas puasa sunnah tersebut.

4. Menikah

Amalan lain yang dianjurkan pada Bulan Syawal adalah melangsungkan pernikahan atau membangun rumah tangga. Menikah pada bulan Syawal merupakan salah satu sunah rasul yang pada masa dahulu ditujukan untuk menepis kepercayaan sesat dari orang-orang jahiliyah yang menganggap pernikahan di bulan Syawal dapat membawa kesialan atau bencana.

5. Itikaf

Kebiasaan itikaf atau berdiam diri di masjid yang dilaksanakan pada Bulan Ramadhan disunnahkan untuk terus dikerjakan pada bulan Syawal. Berbagai amalan dan ibadah dapat dilakukan selama melaksanakan itikaf untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berzikir, melaksanakan salat 5 waktu dan salat sunnah, serta membaca alquran.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #asik #foto #syawalan #syahrini #pede #pamer #hermes #miliaran #shining #banget

KOMENTAR