Inilah Daya Tarik yang Dimiliki Setiap Tipe Kepribadian MBTI, dari Keanggunan ISFJ hingga Kecerdasan ENTP
Ilustrasi setiap orang yang memiliki daya tarik tersendiri berdasarkan tipe kepribadian MBTI./ freepik/rawpixel.com
13:44
17 April 2024

Inilah Daya Tarik yang Dimiliki Setiap Tipe Kepribadian MBTI, dari Keanggunan ISFJ hingga Kecerdasan ENTP

Setiap individu memiliki keunikan tersendiri dalam kepribadian mereka, dan teori MBTI menyoroti bagaimana perbedaan tersebut memengaruhi cara berinteraksi dengan dunia dan lingkungan sekitar.

Dari kecerdasan hingga keanggunan, setiap tipe kepribadian MBTI memiliki daya tariknya sendiri yang membuat mereka menonjol.

Dilansir dari Thought Catalog pada Selasa (16/4), terdapat daya tarik yang dimiliki setiap tipe kepribadian MBTI, dimana ini memberikan wawasan yang menarik tentang beragam kualitas yang membuat setiap individu unik dan menarik.

1. INFP

INFP memiliki kedalaman yang menarik yang belum terungkap di dalam diri mereka. Orang yang pertama kali bertemu dengan INFP merasa tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang ada di dalam pikiran dan perasaan mereka.

Kekuatan misterius yang mereka miliki membuat orang terus tertarik dan ingin tahu lebih banyak tentang mereka.

2. ESFP

ESFP cenderung memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Mereka dianggap menarik karena kemampuan mereka untuk dengan mudah menarik perhatian lawan jenis.

Tidak hanya karena penampilan fisik mereka, tetapi juga karena kemampuan mereka dalam berinteraksi dengan orang lain.

Kepercayaan diri mereka dalam keterampilan sosial membuat mereka menarik dan sulit untuk diabaikan.

3. INTJ

INTJ cenderung sangat cerdas. Mereka seringkali memiliki IQ yang tinggi dan pengetahuan yang luas dalam berbagai topik.

Pendapat yang mereka sampaikan biasanya didasarkan pada analisis yang mendalam dan terdidik. Karena kecerdasan mereka yang luar biasa, sulit bagi orang lain untuk menyaingi atau menandingi pengetahuan mereka.

4. ENFP

ENFP cenderung memiliki antusiasme yang sangat besar terhadap ide-ide baru. Antusiasme mereka menular, dan orang-orang mengagumi energi positif yang mereka bawa.

Orang lain ingin ikut serta dalam hal-hal yang membuat ENFP begitu bersemangat, bahkan orang lain ingin menjadi bagian dari hal-hal yang akan membuat ENFP bersemangat kembali.

5. INTP

INTL tidak begitu memperhatikan atau peduli dengan permainan kencan atau hubungan asmara. Mereka lebih memilih untuk sendirian dengan pikiran mereka sendiri daripada terlibat dalam drama asmara.

Bagi beberapa orang yang suka menghadapi tantangan emosional, sikap acuh tak acuh ini menjadi sesuatu yang menarik dan menantang.

6. ISTJ

ISTJ cenderung sangat dapat diandalkan. Mereka adalah tipe orang yang kuat namun tidak terlalu banyak bicara.

Orang lain tertarik dengan sikap mereka yang tidak ribet dan tidak berlebihan. Selain itu, selera humor berbeda yang mereka miliki juga menambah daya tarik mereka.

7. ESTP

ESTP adalah orang yang mudah bergaul, berbakat, dan penuh percaya diri tanpa terlihat seperti berusaha keras.

Orang lain tertarik dengan sikap mereka yang tenang dan santai. Ada sesuatu dalam diri mereka yang membuat orang lain merasa tertantang untuk menarik perhatian mereka.

8. ISTP

ISTP cenderung memiliki sikap yang agak cuek dan menjaga jarak. Sikap mereka yang agak aneh dan terkadang sedikit menjaga jarak bisa terasa menarik atau menawan bagi orang lain.

Meskipun mereka mungkin agak tertutup dalam percakapan, tetapi terlihat bahwa mereka adalah orang yang pandai dalam berbagai hal dan mampu mengurus diri mereka sendiri dengan mudah. Kemandirian mereka yang cuek terasa menarik bagi banyak orang.

9. ESTJ

ESTJ cenderung memiliki keputusan yang tegas dan cepat. Mereka dihormati dan dikagumi karena sifat mereka yang jujur dan tegas.

Mereka mengejar tujuan mereka dengan tanpa ragu-ragu dan tidak terpengaruh oleh siapa pun atau apa pun yang mencoba menghalangi mereka.

Keyakinan mereka dalam apa yang mereka inginkan membuat orang lain terinspirasi dan ingin menjadi bagian dari apa yang diinginkan oleh individu ESTJ tersebut.

10. ESFJ

ESFJ cenderung memiliki kemampuan untuk menjalani kehidupan dewasa dengan tanggung jawab yang baik, dimana hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lai.

Mereka sudah menyiapkan segala sesuatu dengan rapi dan berada di depan orang lain dalam hal itu.

11. ISFP

ISFP cenderung memiliki daya tarik sensual yang kuat. Entah itu karena gaya mereka yang sempurna, kreativitas, atau sisi pemberontak yang tak terduga, dimana ini membuat orang-orang merasa tertarik secara seksual pada mereka.

Mereka terlihat misterius dengan cara yang menarik, yang membuat orang ingin mengenal mereka lebih dalam.

12. ISFJ

ISFJ terlihat terampil, tenang, dan rendah hati. Mereka tidak mencari perhatian secara aktif, tetapi daya tarik mereka terletak pada sikap mereka.

Orang lain tertarik pada stabilitas dan keanggunan mereka, bahkan jika individu ISFJ tersebut tidak menyadari bahwa mereka memiliki kualitas tersebut.

13. ENTJ

ENTJ cenderung memiliki sifat agresif dalam mengejar apa yang mereka inginkan. Mereka tidak ragu-ragu atau bermain-main ketika melihat sesuatu yang mereka kehendaki.

Mereka tegas, langsung, dan cerdas dalam mencapai tujuan mereka, dan sifat ini memiliki daya tarik yang kuat bagi orang lain. Kehandalan dan dominasi mereka mampu menarik perhatian orang lain.

14. ENFJ

ENFJ memiliki ketelitian dan perhatian yang khas. Mereka memiliki kemampuan untuk melihat seseorang secara langsung dan membuat orang lain merasa dipahami secara mendalam.

Kehadiran dan refleksi diri yang ditunjukkan oleh ENFJ merupakan hal yang langka dan menarik. Orang lain merasa tertarik dan terpesona oleh kemampuan ENFJ untuk berinteraksi dengan sangat mendalam.

15. ENTP

ENTP memiliki kecerdasan yang khas. Mereka tidak hanya pandai dalam membuat lelucon yang cepat dan cerdas, tetapi juga cara pikiran mereka bekerja yang menyegarkan dan menarik.

Sifat pemberontak intelektual mereka secara tidak sengaja menunjukkan dominasi, dan hal ini sangat menarik bagi orang lain.

16. INFJ

INFJ cenderung memiliki intensitas yang kuat dalam kepribadian mereka. Mereka tidak akan terlihat lemah atau tidak berdaya, melainkan memiliki kecerdasan yang tinggi dan kemampuan untuk memahami orang lain secara mendalam.

Hal ini membuat mereka dapat dengan cepat terhubung dengan orang baru. Pengalaman berinteraksi dengan mereka seringkali dianggap sangat intens oleh orang lain, dan hal ini membuat mereka terlihat sangat menarik bagi orang lain.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #inilah #daya #tarik #yang #dimiliki #setiap #tipe #kepribadian #mbti #dari #keanggunan #isfj #hingga #kecerdasan #entp

KOMENTAR