Tes Kepribadian: Bentuk Alis Mengungkapkan Sifat Seseorang, Kepercayaan Diri Juga Dapat Diukur di Sini
Ilustrasi beberapa bentuk alis (Jagranjosh.com)
13:32
16 April 2024

Tes Kepribadian: Bentuk Alis Mengungkapkan Sifat Seseorang, Kepercayaan Diri Juga Dapat Diukur di Sini

Beberapa penelitian telah mengeksplorasi hubungan antara alis dan kepribadian.

Ternyata, kita bisa mengetahui kepribadian seseorang dari alis yang dimiliki.

Ada beberapa bentuk alis yang akan dibahas, di antaranya alis tebal, alis tipis, alis melengkung, alis lurus, alis menyambung, dan alis terpisah.

Berada di nomor berapakah kepribadianmu terungkap? Simak penjelasannya dalam artikel yang akan membahas tes kepribadian berdasarkan bentuk alis, dikutip dari Jagranjosh.com, Selasa (16/4).

1. Alis Tebal

Orang dengan alis tebal memiliki jiwa yang bebas. Mereka mengharga sesuatu dengan cara alami dan tidak khawatir terhadap cara orang lain memandang mereka. Dalam menjalani hidup, mereka berpegang pada cita-cita dan pemikiran.

Selain itu, mereka juga teliti, tidak mudah terjebak, tegas, dan sangat percaya diri. Pemilik alis tebal merupakan sosok yang logis dan tidak mengambil keputusan berdasarkan emosi.

Mereka adalah individu yang berpikiran maju dan tak ada yang bisa meghalangi mereka untuk mencapai tujuan.

Namun, mereka akan kesal jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan atau mengabaikan terlalu banyak emosi.

2. Alis Tipis

Pemilik alis tipis biasanya kurang percaya diri dan akhirnya mulai untuk berpura-pura percaya diri. Selain itu, mereka juga kesulitan dalam mengambil keputusan dan membutuhkan bantuan orang lain untuk mendapat sebuah kesimpulan.

Orang beralis tipis tidak memiliki keberanian dibandingkan dengan orang yang beralis tebal. Mereka mungkin melihat terlalu jauh ke depan untuk mengetahui bagaimana situasi tertentu bisa terjadi. Hal tersebut menyebabkan mereka terlalu banyak berpikir hingga akhirnya stres.

Dalam melakukan sesuatu, mereka biasanya dengan mudah mendapat keyakinan dari orang lain. Tak hanya itu, pemilik alis tipis juga memiliki sifat rendah hati dan pemalu serta mencari validasi dari luar untuk merasa nyaman dengan diri sendiri.

3. Alis Melengkung

Orang dengan alis melengkung merupakan sosok yang ambisius, tidak sabar, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Selain itu, mereka bisa mnejadi dramatis dan suka membuat pernyataan besar, baik dengan kata-kata maupun dengan pakaiannya.

Mereka senang diperhatikan dan senang menjadi pusat perhatian, tetapi tidak bisa didekati. Sosoknya menghibur dan memiliki hal-hal menarik untuk dibicarakan. Hal tersebut membuat banyak orang mendekat kepada mereka.

Orang lain kemungkinan menganggap mereka berkepala dingin dan sulit dipahami saat pertama kali bertemu.

Di sisi lain, mereka juga bisa sangat berhati-hati, sensitif, serta membutuhkan banyak ruang dan waktu untuk membiarkan seseorang masuk ke dalam hidup atau hatinya.

Di lain waktu, mereka pun bisa menjadi sosok yang sangat reaktif dan emosional. Begitu merasa nyaman dengan seseorang, mereka bisa sangat menyentuh dalam mengungkapkan pikiran dan perasaannya. Sementara itu, orang dengan alis lurus mungkin menganggap mereka terlalu emosional.

4. Alis Lurus

Para pemilik alis lurus merupakan orang yang sangat logis, lebih suka bersikap rasional daripada emosional. Mereka memikirkan segala sesuatunya dengan hati-hati sebelum melakukan apapun.

Selain itu, mereka adalah sosok intelektual yang lebih melihat fakta dan angka daripada perasaan. Mereka juga efisien dalam memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional.

Dalam hubungan, mereka jarang mengalami gejolak emosi dan lebih memilih seseorang yang emosinya stabil seperti mereka. Tak hanya itu, dalam mengambil keputusan, mereka tidak bersikap impulsif.

Meski keras kepala, tetapi mereka dinilai banyak akal, maskulin, dan bersikap terus terang. Mereka akan mengatakan segala hal secara apa adanya tanpa terlalu banyak berbasa-basi.

5. Alis Menyambung

Mereka yang memiliki alis menyambung biasanya tidak terlalu peduli dengan cara orang lain memandangnya dan lebih bersifat individualitas. Dengan bentuk alis yang unik, mereka menarik untuk diajak berteman.

Di sisi lain, mereka mempunyai imajinasi yang jelas dan pikiran kreatif. Meski tak semua tertarik pada bidang seni, tetapi pemilik alis ini selalu memberikan ruang untuk ekspresi diri.

Para pemilik alis yang menyambung mungkin menghabiskan banyak waktu seharian untuk bermimpi dan melakukan aktivitas yang membuat pikiran mereka bebas dan liar. Mereka adalah pecinta hal-hal fantastis.

Perlu diketahui, mereka merupakan individu yang baik hati meski terkadang sulit memaafkan dalam situasi tertentu. Dalam membuat rencana, terkadang mereka merasa gelisah, tetapi juga bisa menjadi mudah tersinggung atau jengkel atas hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan.

6. Alis Terpisah

Bagi orang dengan alis terpisah, mereka merupakan individu yang penyayang dan peduli serta lugas.

Mereka mudah dipengaruhi oleh faktor eksternal. Di sisi lain, mereka juga bisa terjebak dalam berbagai hal hingga melewatkan detail atau mengambil keputusan yang salah.

Bahkan, mereka dapat mengambil keputusan karena emosi yang meluap-luap atau panik. Tak hanya itu, mereka juga bisa bertindak atau menjalani hidup tanpa rencana.

Mereka pun dikenal sebagai pendengar yang baik dan orang-orang tidak akan segan untuk curhat kepada mereka.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kepribadian #bentuk #alis #mengungkapkan #sifat #seseorang #kepercayaan #diri #juga #dapat #diukur #sini

KOMENTAR