Kisah Cinta Mutiara Baswedan dan Ali Saleh: Bermula Ketemu di Kantin Kampus, Berakhir di Pelaminan
Potret Mutiara Baswedan Putri Anies Baswedan (Instagram/@mutiarabaswedan)
18:02
15 Januari 2024

Kisah Cinta Mutiara Baswedan dan Ali Saleh: Bermula Ketemu di Kantin Kampus, Berakhir di Pelaminan

Sosok Mutiara Annisa Baswedan menuai sorotan publik seiring dengan bertambah dekatnya kontestasi Pilpres 2024. Ia adalah putri sulung calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Banyak yang belum tahu jika anak pertama Anies Baswedan dan Fery Farhati itu sudah menikah. Seperti diketahui, wanita yang akrab disapa Mutiara Baswedan itu telah dipersunting Ali Saleh Alhuraiby pada 29 Juli 2022.

Berikut merupakan perjalanan asmara Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby yang ternyata bermula dari kejadian cukup unik, yaitu tak sengaja bertemu di kantin kampus.

Menantu Anies Baswedan pernah membeberkan awal pertemuannya dengan sang istri. Ia mengaku tak sengaja bertemu dengan Mutiara Baswedan di kantin Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Indonesia (UI).

Kala itu, Ali Saleh Alhuraiby masih menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran sedang mengantre membeli makan di kantin fakultasnya. Sementara itu, Mutiara Baswedan berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) juga ada di sana.

Pernikahan Mutiara Baswedan. (Istimewa)Pernikahan Mutiara Baswedan. (Istimewa)

Diceritakan bahwa saat itu Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby berdiri depan-belakang saat sedang mengantre di kantin. "Ketemu di kantin FIK/ Lagi ngantre, saya di depan dia (Mutiara). Waktu itu pas menghadap belakang eh (ketemu)," beber Ali.

Pada momen tersebut, pria berdarah Arab itu mengaku belum mengetahui jika Mutiara Baswedan merupakan putri dari Anies Baswedan. Ia baru tahu saat sudah banyak mengobrol dengan wanita berusia 26 tahun tersebut.

Kendati telah mengetahui jika Mutiara Baswedan adalah anak dari mantan Menteri Pendidikan, Ali Saleh Alhuraiby mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya, ia sudah terlanjur jatuh hati dan merasa klop dengan Mutiara Baswedan.

"Belum tahu kalau Mbak Tia anak Anies Baswedan. Pas tahu, waduh terlanjur ini, ya sudah dilanjut aja. Kebetulan sama Mbak Tia enak ngobrolnya, cocok komunikasi, dan pemikiran sama," bebernya.

Keduanya akhirnya meresmikan hubungannya ke jenjang yang serius pada 29 Juli 2022. Pesta pernikahan Mutiara Baswedan dan sang suami digelar di Putri Duyung Resort, Candi Bentar, Ancol Jakarta Utara.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kisah #cinta #mutiara #baswedan #saleh #bermula #ketemu #kantin #kampus #berakhir #pelaminan

KOMENTAR