Gaji DPR RI Fantastis, Rieke Diah Pitaloka Lebih Suka Beli Emas daripada Barang Branded
Rieke Diah Pitaloka di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (22/3/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
13:01
10 April 2024

Gaji DPR RI Fantastis, Rieke Diah Pitaloka Lebih Suka Beli Emas daripada Barang Branded

Rieke Diah Pitaloka dikenal sebagai artis dan politikus Tanah Air. Selama tiga periode, ia menjabat sebagai anggota DPR RI dan berpotensi lolos ke Senayan keempat kalinya.

Meski begitu, Rieke Diah Pitaloka bukan termasuk orang yang kerap pamer barang branded. Usut punya usut, sosok yang lekat dengan karakter Oneng tersebut lebih suka barang berharga lainnya.

Selera fashion, Rieke Diah Pitaloka pun terkuat ketika menjadi bintang tamu podcast Melaney Ricardo. Pada kesempatan itu, Rieke memakai setelah kemeja dan celana putih motif bunga yang disebutnya tengah jadi incaran masyarakat.

"Ini (baju) soalnya lagi hits sekarang. Beli online, harganya Rp200 ribuan," ujarnya dilihat dari video yang dibagikan akun @rrosmini.

Tak hanya baju, Rieke juga dengan bangga mengaku kalau dirinya memakai sandal dengan harga terjangkau.

"Ini sandal lucu kan? Rp100 ribu," sambungnya.

Rieke Diah Pitaloka [Instagram]Rieke Diah Pitaloka [Instagram]

Hal itu membuat Melaney Ricardo keheranan. Melaney lantas menyinggung soal gaji DPR RI seperti Rieke.

Diakui Rieke, dirinya memang memiliki penghasilan cukup. Namun, wanita berusia 50 tahun tersebut mengaku lebih senang membeli perhiasan emas seperti orang-orang zaman dulu.

"Gue tuh jadul banget tau gak, lebih pilih beli perhiasan emas. Karena dulu setiap syuting, Mama bilang beli emas segram kek, nanti kalau butuh duit cepat bisa dijual," kelakarnya.

Lebih jauh, Rieke membocorkan penghasilannya sebagai anggota DPR RI. Ia mengaku bisa meraup puluhan juta setiap bulan, belum dengan dana reses atau kunjungan ke dapil.

"Duitnya kalau bulanan ya 40 jutaan, sama kayak DPRD 50 jutaan," kata Rieke.

"Tapi wilayah kerja kita kan DPR RI, kita ada uang reses atau kunjungan dapil yang menurut saya besar. Aku gak tau detilnya," pungkasnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #gaji #fantastis #rieke #diah #pitaloka #lebih #suka #beli #emas #daripada #barang #branded

KOMENTAR