Lulusan Cumlaude Kampus Top Dunia, Cinta Laura Akui Tak 100 Persen Ikuti Al Quran
Cinta Laura di Hanoi, Vitenam. (Instagram/@claurakiehl)
08:32
9 April 2024

Lulusan Cumlaude Kampus Top Dunia, Cinta Laura Akui Tak 100 Persen Ikuti Al Quran

Cinta Laura dan obrolannya tentang hafalan Al Quran di podcast Indah Gunawan alias Indah G menimbulkan kontroversi. Pernyataan ini membuat Cinta dikecam karena dianggap tidak sepenuhnya memahami maksud dari para hafiz dan hafizah penghafal Al Quran.

Kekinian pernyataan lawasnya soal bertingkah laku sesuai pedoman Al Quran juga menuai sorotan. Pasalnya artis bernama lengkap Cinta Laura Kiehl itu pernah mengaku tidak sepenuhnya mengikuti tuntunan yang tertera di kitab suci.

Dilihat di video unggahan akun TikTok @panda.1508, Cinta awalnya mengungkit perihal perbedaan kepercayaan kedua orangtuanya. Cinta mengaku tumbuh besar dengan ajaran ibunya yang seorang Muslim, termasuk tentang salat dan rukun Islam lainnya, tetapi Cinta tetap banyak belajar dari sisi ayahnya yang berbeda kepercayaan.

“Dari situ ada logika yang aku bangun sendiri. Jadi ada sesuatu yang aku nggak selalu ikutin 100 persen sesuai, misalnya Al Quran,” tutur Cinta, dikutip pada Selasa (9/4/2024).

“Aku percaya kita sekarang tinggal di dunia yang sudah modern, ada beberapa hal yang nggak selalu bisa diaplikasikan,” imbuhnya.

Tentu saja perbedaan pandangan setiap orang adalah hal yang mesti diterima satu sama lain. Namun pernyataan-pernyataan Cinta ini dianggap kontroversial hingga membuatnya menuai sorotan banyak pihak, termasuk perihal pendidikannya.

Pasalnya Cinta juga dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang sangat menjunjung pentingnya edukasi. Bahkan Cinta merupakan lulusan kampus top dunia dengan gelar kehormatan karena prestasinya yang mentereng.

Riwayat Pendidikan Cinta Laura

Cinta Laura Ikut Mencoblos di New York, Amerika Serikat (Instagram/claurakiehl)Cinta Laura Ikut Mencoblos di New York, Amerika Serikat (Instagram/claurakiehl)

Artis cantik kelahiran 17 Agustus 1993 ini diketahui menghabiskan sebagian besar kehidupannya di luar negeri, karena itulah tidak heran jika Cinta memiliki logat dan aksen yang unik saat berbicara bahasa Indonesia.

Sekembalinya ke Tanah Air, Cinta bersekolah di salah satu sekolah swasta internasional terbaik di Jakarta, yakni Jakarta Intercultural School. Setelah itu Cinta melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan kampus yang dipilihnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Wanita keturunan Jerman ini memilih untuk berkuliah di Columbia University yang merupakan salah satu bagian dari Ivy League yang terkemuka. Tak main-main, Cinta juga mengambil dua program studi sekaligus, yakni Jurusan Psikologi dan Jurusan Sastra Jerman.

Kekasih Arya Vasco itu diriwayatkan berkuliah sejak tahun 2011 dan lulus pada 2014. Dalam kurun waktu 3 tahun berkuliah, Cinta dikabarkan berhasil mendapatkan IPK 3.90 sehingga membuatnya berhak mendapatkan gelar cumlaude. Lebih spesial lagi, gelar ini konon hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari 1.000 lebih mahasiswa Columbia University yang lulus pada tahun itu.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #lulusan #cumlaude #kampus #dunia #cinta #laura #akui #persen #ikuti #quran

KOMENTAR