Sebelum Lepas Hijab, Atalia Praratya Cerita Zara Pernah Jadi Korban Bullying
Atalia Praratya dan Camillia Azzahra. [Instagram]
12:22
8 April 2024

Sebelum Lepas Hijab, Atalia Praratya Cerita Zara Pernah Jadi Korban Bullying

Sosok Camillia Azzahra alias Zara belakangan menjadi sorotan usai mengumumkan keputusannya untuk menanggalkan hijab yang selama ini ia kenakan. Terbaru, Atalia Praratya memberikan penjelasan terkait keputusan anaknya tersebut.

Ia mengungkap bahwa Zara pernah jadi korban bullying dan meminta masyarakat untuk mendoakan anaknya usai mengumumkan melepas hijab. Ini karena istri Ridwan Kamil itu yakin anaknya akan menemukan perjalanan spiritualnya sendiri dan jadi pribadi lebih bahagia.

Sebagai ibu, Atalia Praratya bercerita Camilia Azzahra sudah mengalami berbagai peristiwa besar dalam hidupnya saat berusia remaja. Dari mulai kehilangan kakaknya, Emmeril Kahn Mumtadz saat liburan ke Swiss hingga pernah mengalami bullying.

"Saya punya ujian di keluarga saya, saya juga merasa bahwa Teteh Zahra ini mengalami situasi yang tidak mudah. Seperti dia pernah dibully, dia pernah kemudian mengalami kehilangan yang sangat berat," ujar Atalia kepada awak media, dalam potongan akun TikTik @yurrierfansyah, dikutip suara.com, Senin (8/4/2024).

Berdasarkan kondisi inilah Atalia merasa anak keduanya ini mengalami peristiwa yang cukup berat, hasilnya Zara merasa kehilangan arah dan mengalami pergolakan batin yang sangat besar. Apalagi sejak kecil Zara sudah bersekolah di play grup islami yang mewajibkannya harus menggunakan kerudung.

"Menurut saya itu sangat berat sekali karena dia melihat kondisi itu. Jadi pada saat itu dia kehilangan arah dan lain sebagainya," ungkap Atalia.

Perempuan yang sudah meraih gelar doktor ini juga mengaku kaget Camilia Azzahra pilih mengunggah keputusan lepas hijab di media sosial pribadinya. Meski begitu Atalia membenarkan Zara sudah berdiskusi dengan keluarga terkait niatnya melepas hijab.

"Pada intinya adalah semua sudah dilakukan prosesnya. Kami sebagai orangtua sudah memberikan dasar pemahaman yang baik sejak kecil. Ini prosesnya saya juga sudah mendiskusikan dan memberikan nasehat luar biasa," jelasnya.

Bahkan kata Atalia, untuk mendampingi sang anak, Ridwan Kamil pergi ke Inggris karena Zara yang sedang menempuh pendidikan jurusan arsitektur di Newcastle University.

"Sampai ayahnya (Ridwan Kamil) pun sekarang ke sana sebetulnya. Tapi ya namanya juga anak muda gitu ya," kata dia.

Selain Zara masih berusia 19 tahun, Atalia sangat menyadari gejolak batin di usia muda tidaklah mudah. Sehingga ia hanya minta masyarakat mendoakan buah hatinya, agar Zara segera ditemukan kebahagiaan melalui perjalanan spiritual yang dilaluinya.

"Saya merasa bahwa, Insya Allah Zara ini akan menemukan jalan kebahagiaan dengan spiritual journey-nya sendiri gitu. Jadi mohon didorong dengan doa saja oleh semuanya," pungkas Atalia.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #sebelum #lepas #hijab #atalia #praratya #cerita #zara #pernah #jadi #korban #bullying

KOMENTAR