Tren Baju Lebaran Shimmer, Idul Fitri 2024 Tampil Beda, Ini Fakta-fakta dan Perpaduan Hijabnya
Fakta menarik tren lebaran baju shimmer (Instagram Aghnia)
10:48
7 April 2024

Tren Baju Lebaran Shimmer, Idul Fitri 2024 Tampil Beda, Ini Fakta-fakta dan Perpaduan Hijabnya

Bukan dari warna, kali ini tren baju lebaran lebih mengacu pada bahan, tepatnya bahan shimmer. Tren baju shimmer ini sudah cukup ramai dibicarakan di media sosial, khususnya TikTok. Namun, apa sebenarnya yang membuatnya istimewa?

Shimmer sendiri berarti bahwa pakaian yang digunakan bisa menimbulkan kilauan atau cahaya. Baju dengan bahan shimmer terbuat dari silk dengan permukaan glossy sehingga bisa memberikan efek metalic shining,

Fakta menarik tren lebaran baju shimmer

Meski menunjukkan kilauan ata cahaya, pada perayaan lebaran ini, pakaian shimmer yang lebih banyak dicari adalah yang memiliki warna pastel. Misalnya, dusty pink, ndes, krem, mauve, dan biru muda.

Dengan begitu, shimmer silk tetap memberikan kesan mewah, tetapi elegan. Terlebih, bahan baju ini bisa terlihat jatuh sehingga tidak kaku di tubuh.

Meski lebih banyak ditemukan pada gamis, dress, atau tunik, warna shimmer juga bisa dipakai untuk sekedar atasan, seperti kemeja.

Jika Anda kurang percaya diri memakai baju lebaran yang “bercahaya”, tetapi tidak mau ketinggalan tren, Anda bisa memakai warna shimmer sebagai kerudung atau selendang.

Mengingat bahan shimmer silk cukup premium, harga baju ini mungkin sedikit lebih mahal. Namun, Anda tentu saja bisa menyesuaikannya dengan kemampuan kantong belanja. Hanya saja, kualitasnya mungkin sedikit berbeda.

Paduan warna hijab yang cocok untuk shimmer

Jika tahun lalu hijau sage menjadi warna baju Lebaran yang paling banyak dicari, kali ini diperkirakan peach fuzz atau pink lembut dan biru muda pastel akan menggantikannya.

Untuk melengkapi pakaian shimmer silk dengan wara tersebut, Anda bisa memadukan hijab dengan warna senada.

Apabila menginginkan tampilan yang lebih sederhana, cukup gunakan hijab dengan bahan paris premium, voal, atau pashmina kaos yang saat ini juga sedang menjadi tren.

Namun, jika Anda suka tampil all out, tidak ada salahnya untuk memilih bahan hijab shimmer silk juga. Meski begitu, pastika untuk memilih warna yang senada atau warna pastel supaya lebih netral.

Meski baju lebaran shimmer lebih banyak diminati wanita, bukan berarti pria tidak bisa menggunakannya. Sebagai perpaduan, Anda bisa menggunakan pakaian kain dengan warna senada. Tak ada salahnya bukan, jika ingin tampil seragam menggunakan pakaian shimmer di hari lebaran?

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #tren #baju #lebaran #shimmer #idul #fitri #2024 #tampil #beda #fakta #fakta #perpaduan #hijabnya

KOMENTAR