Orang yang Sukses Menghindari 6 Kebiasaan Ini, Nomor 5 Justru Dilakukan Sebagian Besar Orang
Ilustrasi orang sukses Sumber foto: freepik/arfatdu318
11:16
5 April 2024

Orang yang Sukses Menghindari 6 Kebiasaan Ini, Nomor 5 Justru Dilakukan Sebagian Besar Orang

 

 - Orang yang sukses memiliki kebiasaan-kebiasaan tertentu yang membantu mereka mencapai tujuan mereka dengan efektif.

Namun, mereka juga menyadari pentingnya menghindari beberapa kebiasaan yang dapat menghambat kemajuan dan kesuksesan mereka.

Dilansir dari Bernard Marr & Co pada Kamis (4/4), terdapat 6 kebiasaan yang dihindari oleh orang-orang sukses karena dianggap dan dinilai menghambat kesuksesan mereka.

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan seperti ini, seseorang dapat meningkatkan peluang mereka untuk mencapai kesuksesan dalam hidup dan karir mereka.

1. Perfeksionis

Orang yang sukses percaya bahwa kesuksesan berawal dari banyaknya kegagalan, kesalahan, dan lainnya yang tidak sempurna.

Meskipun beberapa orang menganggap perefeksionis sebagai sesuatu yang positif karena mendorong pencapaian tinggi, namun sebenarnya dapat menjadi beban psikologis yang berat dan menghambat perkembangan diri, dimana ini sangat dihindari oleh orang-orang sukses.



2. Menunggu peluang

Menunggu peluang menjadikan seseorang tidak mengambil langkah-langkah proaktif untuk mencapai tujuannya atau tidak berusaha mencari peluang baru.

Sedangkan bagi orang sukses, mereka memahami bahwa peluang didorong oleh kerja keras dan berani mengambil langkah.

Oleh karena itu, penting bagi seseorang untuk mengambil inisiatif dan berusaha menciptakan peluang atau mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, daripada hanya menunggu peluang datang dengan sendirinya.

3. Mudah terganggu

Terkadang kita terlalu terganggu oleh pesan, notifikasi, atau konten media sosial sehingga sulit untuk fokus pada tugas yang penting.

Orang yang sukses sering mematikan notifikasi di perangkat mereka atau bahkan tidak menginstal aplikasi yang mengganggu agar dapat lebih fokus pada pekerjaan mereka.

Hal ini membantu mereka untuk lebih produktif dan efisien dalam mencapai tujuan mereka.



4. Menunda-nunda

Bagi orang sukses, menunda-nunda hanya akan menghabiskan waktu pada tugas-tugas yang kurang penting atau mengalihkan perhatian dari tugas yang seharusnya diselesaikan lebih awal.

Pada dasarnya, ini adalah kebiasaan yang menghambat produktivitas dan kesuksesan seseorang, karena menghalangi kemampuan untuk menyelesaikan tugas dengan tepat waktu.

5. Muktitasking

Multitasking mengacu pada melakukan beberapa tugas atau aktivitas secara bersamaan atau bergantian dengan cepat.

Jika seseorang sering melakukan multitasking, mereka akan merasa sulit untuk fokus sepenuhnya pada satu tugas dan mengalami kesulitan dalam menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, dimana orang-orang sukses menghindari hal ini.

Ini karena otak manusia membutuhkan waktu untuk beralih dari satu tugas ke tugas lainnya, yang dapat mengakibatkan kesalahan dan waktu yang terbuang lebih banyak.

Bagi orang yang sukses, fokus yang kuat adalah kunci untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan mencapai kesuksesan.



6. Menolak perubahan

Orang yang menolak perubahan cenderung tetap pada cara-cara lama dan tidak mau beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di sekitar mereka.

Hal ini dapat menyebabkan keterbelakangan dalam menghadapi perubahan yang terjadi dalam lingkungan.

Sebaliknya, orang yang sukses cenderung terbuka untuk belajar hal baru dan mencoba hal-hal baru untuk meningkatkan kemampuan mereka dan memperluas wawasan mereka.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #orang #yang #sukses #menghindari #kebiasaan #nomor #justru #dilakukan #sebagian #besar #orang

KOMENTAR