Cerita Prilly Latuconsina Bersyukur Punya Orang Tua yang Tidak Menuntut Anaknya Cepat Nikah
Prilly Latuconsina di konferensi pers Hari Film Nasional bersama Netflix Indonesia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
16:26
4 April 2024

Cerita Prilly Latuconsina Bersyukur Punya Orang Tua yang Tidak Menuntut Anaknya Cepat Nikah

Cerita mengharukan dibagikan Prilly Latuconsina yang mengaku mendapat pesan dari ayahnya, berharap anaknya tidak mendapatkan pasangan yang salah.

Saat berbincang dengan Arief Muhammad, Prilly mengaku dirinya tidak pernah khawatir dengan tuntutan kedua orang tua untuk segera menikah meski usianya kini sudah hendak menginjak kepala tiga.

Hal ini lantraan orang tuanya tidak pernah menanyakan perihal pasangan maupun penasaran tentang hubungan asmara yang tengah dijalin anaknya.

"Sampai detik ini, tidak pernah nanya pasangan mana, nggak pernah. Itu privilege banget nggak pernah ditanyain deket sama siapa sekarang," ungkap Prilly berdasarkan potongan video yang dibagikan akun Instagram @bincangpsikologi, Kamis (4/4/2024)

Bahkan, kata Prilly, karena orang tuanya sangat memperhatikan kebahagiaan anaknya dan khawatir menikah dengan lelaki yang salah, maka sang ayah sempat blak-blakan mengaku tidak masalah usia berapa dan kapan pun Prilly menikah.

"Aku pernah menerima WhatsApp dari papa aku, tiba-tiba dia WhatsApp mungkin dia lagi baca berita yang nggak enak kali ya. Dia bilang, 'Pril, papa nggak apa-apa kamu nikahnya nanti-nanti aja. Kapan-kapan aja terserah kamu, asal jangan nikah sama orang yang salah,'" cerita Prilly lagi.

Dari sinilah perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 itu mengaku sangat berterimakasih kepada kedua orang tuanya. Bahkan mengakui memiliki kedua orang tua yang tidak pernah menuntut masalah pernikahan maupun karir tertentu merupakan sebuah privililege.

"Jadi aku kayak, terimakasih pa, dan sampai detik ini tidak pernah nanya pasangan mana, nggak pernah. Itu privilege banget nggak pernah ditanyain deket sama siapa sekarang," pungkas Prilly.

Di sisi lain, banyak orang menganggap mencari pasangan di usia dewasa disebut lebih menyulitkan, karena sudah banyak pengetahuan dan kriteria yang ditetapkan.

Buat kamu yang tengah berada di posisi seperti Prilly dan ingin mencari pasangan yang cocok, berikut tipsnya yang bisa dilakukan:

1. Kenali diri sendiri

Sebelum mencari pasangan, penting untuk memahami diri sendiri, apa yang kamu inginkan, dan apa yang penting bagi kamu dalam hubungan. Kenali nilai-nilai, minat, tujuan, dan kebutuhan kamu secara mendalam.

2. Jangan menutup diri

Jangan terlalu membatasi kriteria pasangan yang kamu inginkan. Biarkan kamu terbuka untuk berkenalan dengan orang-orang yang mungkin berbeda dari ekspektasi. Jangan hanya fokus pada penampilan fisik atau atribut tertentu, tetapi perhatikan juga kepribadian, nilai-nilai, dan prinsip hidup yang dijalani.

3. Berpikir matang

Ketika bertemu dengan orang baru, pertimbangkan bagaimana potensi pasangan tersebut cocok untukmu dalam hubungan jangka panjang. Cari tahu apakah ada kesesuaian dalam nilai-nilai, tujuan, dan keyakinan, serta apakah ada kemungkinan untuk tumbuh dan berkembang bersama.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #cerita #prilly #latuconsina #bersyukur #punya #orang #yang #tidak #menuntut #anaknya #cepat #nikah

KOMENTAR