Deretan Koleksi Mobil Mewah Milik Harvey Moeis, Dua Unit Sudah Disita Kejagung
Mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis disita Kejagung. (Suara.com/Yasir)
13:27
3 April 2024

Deretan Koleksi Mobil Mewah Milik Harvey Moeis, Dua Unit Sudah Disita Kejagung

Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) akhirnya melakukan penggeledahan di rumah mewah milik Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan pada Senin (1/4/2024) lalu. Penggeledahan dilakukan untuk mengamankan barang bukti atas kasus korupsi komoditas timah yang melibatkan Harvey Moeis dan 15 tersangka lainnya.

Dari hasil penggeledahan, pihak Kejagung menyita dua unit mobil mewah milik Harvey, yaitu Rolls-Royce dan Mini Cooper yang diketahui sebagai hadiah yang sempat diberikan Harvey kepada sang istri, Sandra Dewi.

Bukan hanya itu, Kejagung juga menemukan beberapa mobil mewah lainnya yang juga terparkir di rumah Harvey Moeis. Lalu, apa saja koleksi mobil yang dimiliki oleh suami Sandra Dewi?

1. Mobil Toyota Alphard

Mobil yang kerap digunakan Harvey sehari-hari sebagai pengusaha adalah Toyota Alphard. Mobil minibus ini dilengkapi dengan fitur fitur canggih. Selain Harvey, sang istri Sandra Dewi juga pernah beberapa kali diantar oleh sang sopir menggunakan mobil Alphard yang ditaksir hingga Rp1,5 milyar tersebut.

2. Mobil Lexus LX 570

Tak hanya Alphard, Harvey juga diketahui memiliki mobil mewah lain yaitu Lexus LX 570. Mobil dengan desain offroad ini ikut terparkir di garasi rumah Harvey dan kerap digunakannya untuk bekerja. Mobil ini ditaksir mencapai Rp3,5 milyar.

3. Mercedes-Benz SLS AMG

Dari berbagai koleksi mobil mewah Harvey, ia pun juga memiliki mobil limited edition yang juga dimiliki oleh pesepakbola dunia Lionel Messi, yaitu Mercedes-Benz SLS AMG. Mobil ini diketahui hanya dikeluarkan beberapa unit di dunia dengan harga mencapai Rp10 miliar.

4. Rolls-Royce

Mobil Rolls Royce yang disita Kejagung ternyata merupakan hadiah dari Harvey kepada sang istri, Sandra Dewi yang berulang tahun ke 40 tahun pada tahun 2023 lalu. Mobil ini sengaja diberikan Harvey kepada sang istri untuk membantu mobilitas Sandra sebagai artis dan pebisnis. Harga mobil ini mencapai Rp2,3 milyar per unit. Namun, mobil itu ditaksir mencapai Rp25 miliar setelah sampai Indonesia.

5. Mini Cooper

Harvey juga sempat menghadiahkan sang istri mobil Mini Cooper berwarna merah dengan harga mencapai Rp 1 miliar saat Sandra Dewi berulang tahun ke 39 tahun pada 2022 lalu. Sandra mengaku sudah lama mengidam-idamkan mobil tersebut dan mengaku akan lebih nyaman untuk mengendarai mobil sendiri dibanding diantar sopir.

6. Ferrari

Selain sebagai pengusaha, Harvey juga didaulat sebagai brand ambassador Ferrari Indonesia. Harvey juga memiliki dua koleksi mobil Ferrari, yaitu tipe Ferrari F430 Spider dan Ferrari Modena.

Beberapa mobil mewah Harvey ini  masih dalam proses penyidikan hingga kini. Kejagung pun tengah mendalami kemungkinan kepemilikan aset mewah lainnya milik Harvey Moeis.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #deretan #koleksi #mobil #mewah #milik #harvey #moeis #unit #sudah #disita #kejagung

KOMENTAR