Potret Megah Rumah Sandra Dewi di Pakubuwono, Kini Digeledah Kejagung Imbas Kasus Harvey Moeis
Sandra Dewi dan Harvey Moeis (Instagram/@sandradewi88)
12:07
2 April 2024

Potret Megah Rumah Sandra Dewi di Pakubuwono, Kini Digeledah Kejagung Imbas Kasus Harvey Moeis

Perkembangan dari kasus korupsi Timah yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, terus berlanjut. Terbaru, Kejaksaan Agung RI telah menggeledah rumah Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang ada di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Penyidik lakukan penggeledahan itu pada Senin (1/4/2024) kemarin. Namum, Kejaksaan Agung belum membeberkan terkait hasil penggeledahan tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Kejaksaan Agung RI mengumumkan keterlibatan Harvey Moeis dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah pada Rabu malam (27/3/2024). Ia langsung ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan.

Rumah Sandra Dewi dan Harvey yang ada di Pakubuwono diketahui menjadi kediaman yang ditempati pasangan tersebut. Rumah itu dikenal mewah dan megah bak hotel bintang lima. Sebelum Harvey terjerat kasus korupsi, kediaman pasangan itu telah jadi sorotan publik lantaran luas serta fasilitasnya yang serba mewah.

Kediaman mereka diketahui berada di area apartemen Pakubuwono Residence House. Apartemen itu diketahui termasuk hunian mewah yang harganya bisa dibandrol sampai miliaran rupiah. Apartemen itu dikembangkan oleh agen properti Abie Property. 

Dikutip dari situs resminya, Pakubuwono House disebut sebagai apartemen berupa hunian konsep urban, modern, dan kontemporer yang menawarkan lingkungan eksklusif di dekat pusat bisnis kota. Apartemen itu juga diklaim strategis karena dekat dengan beberapa tempat penting di Jakarta Selatan, seperti Jakarta International School (JIS), Gandhi International School (GIS), Rumah Sakit Pertamina, dan Pondok Indah Mall.

Harga sewa apartamen tersebut bahkan dibandrol dengan nominal dolar Amerika. Disebutkan oada situs Abie Property kalau harga termurah untuk sewa 1 unit apartemen per bulan nilainya 2.000 dolar Amerika atau setara Rp31,8 juta dengan fasilitas 2 kamar tidur dan semi furnished.

Sementara untuk harga pembelian satu unit apartemen di sana dibandrol mulai dari Rp4,1 miliar sampai Rp7,5 miliar dengan fasilitas 2 kamar dan full furnished.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis kabarnya memiliki lebih dari satu unit apartemen di sana. Tak heran kalau mereka memiliki area lobby serta lift pribadi. Pada bagian lantai satu ada lobby bak hotel yang sering jadi lokasi Sandra Dewi untuk pemotretan endorse. Dari pintu masuk juga terlihat gedung perkantoran. Ada sejumlah tiang berukuran besar yang menambah kemegahan rumah.

Rumah Sandra Dewi itu dihiasi dengan sejumlah pot berukuran sangat besar yang diletakkan dekat tangga. Bintang film Quickie Express itu juga sering berfoto di sana. Saat Natal, Harvey Moeis dan Sandra Dewi akan mendirikan pohon Natal besar seperti di mal. Ada pula lobi yang sangat luas hingga bisa digunakan untuk bermain sepakbola. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #potret #megah #rumah #sandra #dewi #pakubuwono #kini #digeledah #kejagung #imbas #kasus #harvey #moeis

KOMENTAR