Jangan Terlalu Basa-basi dengan Kepribadian Ini, Simak 4 Hal yang Tidak Disukai oleh Seorang ENFP
Ilustrasi ENFP sedang menyendiri. (Freepik)
06:34
1 April 2024

Jangan Terlalu Basa-basi dengan Kepribadian Ini, Simak 4 Hal yang Tidak Disukai oleh Seorang ENFP

ENFP bisa sangat mudah dicintai. Mereka antusias, mudah bergaul, dan sensitif secara emosional. Pada saat yang sama, mereka cenderung terlalu banyak berpikir.

Mereka berpikiran terbuka terhadap orang baru dan pengalaman baru, Seorang ENFP sangat menginginkan kesempatan untuk memahami apa yang dimaksud dengan orang dan pengalaman baru tersebut.

Ketika semuanya berjalan dengan baik, ENFP ramah dan optimis. Namun, beberapa hal tidak jarang membuat bulu kuduk mereka mengacak-acak dan membuat mereka frustrasi. Dilansir dari Personality Tests, berikut beberapa hal yang dibenci oleh para ENFP.

1. Tidak Suka Basa-Basi

ENFP tidak suka berbasa-basi. Percakapan yang singkat, mencari fakta, dan perkenalan yang singkat harus selaras dengan sifat mereka yang bersemangat. Sebaliknya, mereka menginginkan eksplorasi ide yang mendalam dan intens dalam hubungan yang memiliki makna.

Terlibat dalam percakapan yang singkat adalah hal yang biasa dan tidak memuaskan bagi seorang ENFP. Mereka mencari makna dalam percakapan dan secara aktif mencari tahu apa yang dipikirkan seseorang dan menghargai diskusi yang mendalam.

Mereka membutuhkan hubungan yang mendalam untuk topik penting dan berbagi pemikiran otentik mereka.

2. Keterbatasan

Karena fungsi dominan adalah Intuisi Ekstrovert, ENFP lebih didorong oleh kemungkinan secara teori yang terjadi di masa sekarang. Disuruh untuk menahan diri mereka dapat membuat mereka sangat frustasi dan membuat mereka merasa tidak dimengerti.

Keterbatasan dan sikap meremehkan dapat menyulut api di dalam diri mereka, memotivasi untuk membuktikan bahwa orang lain salah dan tantangan bagi diri. ENFP perlu mengikuti kecenderungan alami mereka untuk mempertanyakan dan menantang ide-ide yang sudah ada.

Mereka harus dikelilingi oleh orang-orang yang menghargai pemikiran inovatif mereka dan mendukung aspirasi mereka untuk membawa perubahan, membiarkan imajinasi mereka yang tak terbatas melambung tinggi.

3. Kekuasaan yang Tidak Layak

ENFP percaya bahwa otoritas harus diperoleh dan bukan diberikan secara otomatis. Pangkat, gelar, dan posisi tidak terlalu penting bagi mereka. Mereka lebih menyukai dialog terbuka dan menghargai penjelasan dan pembenaran daripada perintah yang sewenang-wenang.

Keingintahuan bawaan ini dapat berbenturan dengan struktur hirarkis dan menyebabkan rasa frustasi. ENFP harus memahami alasan dari tatanan yang ada, meskipun mereka tidak setuju.

4. Kendala dalam Eksplorasi

ENFP memiliki kecenderungan untuk mencurahkan pendapat dan mengeksplorasi berbagai kemungkinan yang tak terbatas. mengambil keputusan secara terburu-buru bertentangan dengan sifat alami mereka dan dapat memicu stres dan rasa tersinggung. Mereka berkembang di lingkungan di mana mereka dapat mempertimbangkan semua sudut pandang dan alternatif potensial sebelum memutuskan.

ENFP berkembang ketika mereka bebas mempertimbangkan banyak pilihan sebelum memutuskan. Mereka dapat mengambil manfaat dari mencurahkan pendapat yang terstruktur untuk mendorong kreativitas mereka. Mereka perlu menemukan keseimbangan antara eksplorasi menyeluruh dan pengambilan keputusan praktis.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #jangan #terlalu #basa #basi #dengan #kepribadian #simak #yang #tidak #disukai #oleh #seorang #enfp

KOMENTAR