Karya Busana Bertema Metamorposa Nanda Maharani di Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Tampil Memukau
Fashion show Dispora Kabupaten Maros, Nanda Maharani, tampil di Indonesia Fashion Show Week 2024 pada 30 Maret di JCC Senayan. (Istimewa)
19:16
30 Maret 2024

Karya Busana Bertema Metamorposa Nanda Maharani di Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Tampil Memukau

–Ajang yang diikuti ratusan desainer digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai Rabu (27/3) hingga Minggu (31/3), mendapat perhatian khusus dari undangan yang hadir.

Fashion show Dispora Kabupaten Maros, Nanda Maharani, tampil di tengah perhelatan Indonesia Fashion Week 2024 pada 30 Maret di JCC Senayan. Nanda Maharani pada IMF 2024 memiliki pesan khusus yaitu dengan menampilkan busana khas Maros, Sulawesi Selatan, yang bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Perempuan kelahiran 3 Desember itu mengaku tertarik untuk bisa mengangkat kebudayaan Maros. Sebab punya keunikan dan dinilai cocok ditampilkan pada ajang IFW 2024.

Nanda membuat karya yang diharapkan bisa dipakai generasi muda Indonesia mulai dari milenial hingga gen z sehari-hari.

”Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri,” papar Nanda.

”Saya menghadirkan wastra nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang bisa diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” tambah perempuan yang mendapatkan pengalaman mentor dari Defrico Audy itu.

Karier Nanda Maharani terbilang berkembang pesat kendati baru menekuni dunia fashion sejak 2021. Terhitung sejak 2021, tercatat telah mengoleksi sebanyak 300 tema yang telah dibuat alumni Design School Esmod Jakarta itu.

Tidak heran dengan prestasi itu, Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda buat berkontribusi di IFW 2024.

”Saya senang mendapat kehormatan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros tampil di IFW 2024. Kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukan wastra Nusantara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” ucap Nanda.

Itulah sebabnya saat peragaan tersebut gadis asal Palangkaraya itu sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Maros seperti Ramang-ramang, Leang Leang, dan The Kingdon Of Butterfly di Air Terjung Batimurung.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #karya #busana #bertema #metamorposa #nanda #maharani #ajang #indonesia #fashion #week #2024 #tampil #memukau

KOMENTAR