Sumber Kekayaan Habib Rizieq yang Menikah Lagi, Istri 27 Tahun Lebih Muda
Habib Rizieq Shihab resmi menikah lagi. (Dok. Ist)
19:27
24 Maret 2024

Sumber Kekayaan Habib Rizieq yang Menikah Lagi, Istri 27 Tahun Lebih Muda

Habib Rizieq Shihab melangsungkan pernikahan yang kedua di kediamannya, tepatnya di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (23/3/2024). Ia menikahi keponakan almarhumah istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya.

Istri baru Habib Rizieq ini bernama Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang berusia 31 tahun. Monah sendiri 27 tahun lebih muda dari Habib Rizieq yang berusia 57 tahun.

Lantas, seperti apakah sumber kekayaan Habib Rizieq yang baru saja menikah lagi dengan keponakan Syarifah Fadlun? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sumber Kekayaan Habib Rizieq

Pemilik nama lengkap Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab iini adalah seorang tokoh agama sekaligus pendiri dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) yang kini sudah dilarang oleh pemerintah sejak bulan Desember 2020 lalu.

Tak hanya kerap disorot tentang kontroversinya, pria yang lahir pada 24 Agustus 1965 tersebut juga kerap disorot terkait dengan sumber kekayaannya.

Berikut sumber kekayaan Habib Rizieq:

1. Bisnis

Meskipun jarang terekspos, kabarnya Habib Rizieq mempunyai sumber kekayaan berupa bisnis yang menjadikan pundi-pundi rupiahnya mengalir.

Habib Rizieq mempunyai pondok pesantren yang ada di kawasan Bogor, Jawa Barat dengan luas 30 hektare.

2. Sumbangan dari sahabat

Habib Rizieq juga kerap menerima bantuan dana dari sahabat-sahabatnya. Terlebih pada saat Habib Rizieq tinggal beberapa tahun di Arab Saudi.

Melansir dari sejumlah sumber, hal tersebut diungkap oleh Ketua Bantuan Hukum FPR Sugito Atmo Pawiro. Pengacara Habib Rizieq ini juga mengatakan bahwa tak sedikit teman-temannya yang memberikan sumber dana saat Habib Rizieq tinggal di Arab.

3. Rumah mewah

Habib Rizieq juga diketahui mempunyai rumah yang ada di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Tidak diketahui secara pasti berapa luas dari rumah tersebut, tetapi diketahui rumah tersebut berukuran cukup besar dan kerap didatangi oleh tokoh atau orang-orang penting di Indonesia.

4. Koleksi Mobil

Sosok Habib Rizieq juga ternyata mempunyai kegemaran mengoleksi mobil. Adapun koleksi mobil Habib Rizieq antara lain yaitu Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Alphard, sampai dengan Jeep Wrangler Rubicon.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #habib #rizieq #yang #menikah #lagi #istri #tahun #lebih #muda

KOMENTAR