Potret Rumah Baru Ganjar Pranowo di Sleman, Dibilang Terlalu Sederhana
Potret rumah baru Ganjar Pranowo di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY.
20:40
23 Maret 2024

Potret Rumah Baru Ganjar Pranowo di Sleman, Dibilang Terlalu Sederhana

Rumah baru milik Ganjar Pranowo tengah menjadi sorotan. Adapun lokasinya terletak di Padukuhan Tegalsari, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY.

Hunian eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu pun terlihat memiliki desain yang cukup unik. Di mana terdapat dua bangunan yang tampaknya berdiri terpisah.

Rumah bagian depan Ganjar diketahui berlantai satu dengan atap berbentuk limasan. Sementara itu, rumah di bagian belakang berlantai dua dan di lantai bawahnya terdapat garasi mobil.

Selain itu, rumah calon presiden nomor urut tiga ini diketahui menggunakan genteng bitumen. Adapun warnanya lebih gelap dibanding dengan tembok rumahnya, sehingga tampak sederhana namun elegan.

Tampak Asri dengan Sawah di Samping Rumah

Potret sisi samping rumah Ganjar di Sleman dengan pemandangan sawah hijau.Potret sisi samping rumah Ganjar di Sleman dengan pemandangan sawah hijau.

Sisi menarik rumah Ganjar di Sleman itu juga terletak pada bagian samping. Di mana terbentang sawah hijau yang dapat menyegarkan mata. Pemandangan seperti ini pun semakin menyiratkan desa yang asri.

Tidak diketahui milik siapa sawah yang ada di samping rumah Ganjar tersebut. Namun, keberadaannya membuat tempat tinggal ayah Alam itu menjadi berkali-kali lipat lebih lebih cantik dan enak untuk dipandang.

Ada Taman Kecil Depan Rumah

Potret taman mini depan rumah Ganjar di Sleman.Potret taman mini depan rumah Ganjar di Sleman.

Rumah tersebut pun terlihat memiliki halaman yang cukup hijau serta ada sebuah taman kecil di bagian depan. Menariknya lagi, Ganjar juga tak memasang pagar tinggi di bagian depan kediamannya itu.

Meski taman yang dibangun hanya berukuran kecil, namun tetap menambah cantik penampilan rumah itu. Kediaman milik Ganjar tersebut menjadi tampak lebih asri, sejuk, dan nyaman.

Garasi Mobil Simple Look

Potret garasi mobil yang simple di rumah Ganjar.Potret garasi mobil yang simple di rumah Ganjar.

Garasi mobil yang ada pada rumah itu juga tampak sederhana. Ruangnya terlihat tidak terlalu luas atau bisa dibilang cukup untuk menampung mobil-mobil milik Ganjar.

Terkait mobil apa saja yang terdapat pada garasi itu, belum diketahui. Ini mungkin tercatat pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terakhir Ganjar saat masih menjadi Gubernur Jateng.

Penampakkan rumah Ganjar itu pun tentu tak luput dari sorotan warganet. Beragam komentar dilontarkan saat mereka mengetahui bagaimana kondisinya.

Banyak dari warganet yang menilai rumah Ganjar sangat sederhana untuk ukuran pejabat. Mereka juga turut memuji jika kesederhanaan itu sesuai dengan sifat Ganjar.

"Sederhana banget enggak seperti di Jakarta rumah-rumah pejabat mewah. Pak Ganjar enggak mementingkan kemewahan," tulis warganet.

"Biasa aja enggak mewah untuk sekelas 2 kali legislatif dan 2 kali gubernur," tulis yang lainnya.

"Rumahnya sederhana ya buat seukuran Pak Ganjar yang mantan gubernur. Sama dengan karakter Pak Ganjar yang sederhana, jauh sama rumah para selebriti," ujar warganet lain.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #potret #rumah #baru #ganjar #pranowo #sleman #dibilang #terlalu #sederhana

KOMENTAR