Mementingkan Kecerdasan dan Kejujuran dalam Menjalani Hubungan Romantis, Yuk Kenali 3 Hal saat Kamu Dekat dengan Kepribadian INTJ
Selalu ingin tahu menjadi salah satu ciri orang-orang yang memiliki kepribadian INTJ (Freepik)
18:36
23 Maret 2024

Mementingkan Kecerdasan dan Kejujuran dalam Menjalani Hubungan Romantis, Yuk Kenali 3 Hal saat Kamu Dekat dengan Kepribadian INTJ

 - Orang dengan tipe kepribadian INTJ (Arsitek) melakukan pendekatan romantis dengan cara mereka, seperti mementingkan kecerdasan dan kejujuran.

Dilansir dari laman 16personalities.com, Sabtu (23/3), dalam dunianya yang sepenuhnya rasional, pendekatan ini sangat mudah dilakukan, namun masalah cinta jarang sekali bersifat rasional.

Bagi orang-orang dengan kepribadian seperti ini, menemukan pasangan yang cocok bisa menjadi tantangan tersendiri.

1. Mementingkan kecerdasan dan kejujuran

INTJ menghargai kecerdasan dan kejujuran yang tak tanggung-tanggung, bagi mereka, hubungan yang tidak didasarkan pada nilai-nilai ini tidak layak untuk diupayakan.

Jika tidak ada dua hal tersebut, mereka lebih memilih tetap melajang daripada memaksakan hubungan palsu hanya demi bersama seseorang.

2. Tenggelam dalam pikiran dan emosi

Secara khusus, emosi bisa terasa seperti bahasa kedua, ketika pasangannya berbagi perasaan yang kuat, INTJ sering kali memilih untuk menutup diri atau menganalisis situasi daripada hanya mendengarkan dan menawarkan dukungan.

Dan ketika tiba waktunya bagi mereka untuk berbagi isi hati mereka, INTJ mungkin merasa tidak nyaman dan terbuka.

Bagi orang-orang dengan kepribadian seperti ini, merasa nyaman dengan emosi pasangannya  dan emosinya sendiri.

3. Memiliki usaha lebih

Kebanyakan orang dengan tipe ini menghabiskan lebih banyak waktu memikirkan cinta daripada mengungkapkannya.

Namun ketika yakin bahwa suatu hubungan mempunyai potensi, INTJ akan lebih dari mampu memberikan segalanya, bahkan hal itu dapat membuat mereka keluar dari zona nyamannya.

Dan hubungan yang sehat dan berjangka panjang dijamin akan membawa kepribadian ini keluar dari zona nyamannya pada suatu saat.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #mementingkan #kecerdasan #kejujuran #dalam #menjalani #hubungan #romantis #kenali #saat #kamu #dekat #dengan #kepribadian #intj

KOMENTAR